Urgensi aktivitas keagamaan dalam meningkatkan pemahaman tentang konsep diri penderita kusta di Desa Sumber Glagah Pacet Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzairon, Khusnul (2009) Urgensi aktivitas keagamaan dalam meningkatkan pemahaman tentang konsep diri penderita kusta di Desa Sumber Glagah Pacet Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khusnul Muzairoh_D01304184.pdf

Download (740kB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kualitatif yang berjudul Urgensi Aktivitas Keagamaan Dalam Meningkatkan Pemahaman Tentang Konsep Diri Penderita Kusta di Desa Sumber Glagah Pacet Mojokerto. Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui, menjawab bagaimana aktivitas keagamaan di Desa Sumber Glagah, bagaimana cara meningkatkan pemahaman tentang konsep diri penderita kusta dan bagaimana urgensi aktivitas keagamaan dalam meningkatkan pemahaman tentang konsep diri penderita kusta di Desa Sumber Glagah Pacet Mojokerto.
Data penelitian ini diperoleh melalui metode interview, observasi, dokumentasi. Adapun langkah metodenya yang dipergunakan adalah deskriptif kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan ini berangkat dari suatu teori, gagasan para ahli, ataupun pemahaman penelitian berdasarkan pengalamannya, kemudian dikembangkan menjadi permasalahan-permasalahan beserta pemecahannya yang diajukan untuk memperoleh pembenaran verifikasi dalam bentuk dukungan data empiris di lapangan. Adanya keberhasilan aktivitas keagamaan dalam meningkatkan konsep diri penderita kusta di Desa Sumber Glagah, Pacet, Mojokerto berdasarkan analisa product moment menunjukkan bahwa hubungan aktivitas keagamaan dengan meningkatkan konsep diri penderita kusta di Desa Sumber Glagah, Pacet, Mojokerto mempunyai signifikansi sebesar 0.986 dan jika dengan harga titik r product moment pada tabel yaqng ditawarkan oleh Suharsimi Arikunto pada taraf signifikan 5% 0.997 maupun 1% 0.999 maka ro pada hasil analis lebih besar dari rt sehingga hipotesis nihil (Ho) di tolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Demikian abstraksi penelitian ini mudah-mudahan dapat membantu pembaca dalam memahami skripsi ini. Amin

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzairon, KhusnulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Sumber Belajar
Keywords: Kusta
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2009
Last Modified: 25 Jun 2019 04:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7713

Actions (login required)

View Item View Item