STRATEGI PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI JEMBER

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ibtidaiyah, Ibtidaiyah (2010) STRATEGI PENGAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI UMBULSARI JEMBER. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. i.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. ii.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iii.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. iv.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab. v.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf. pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang Strategi Pengajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Negeri Umbulsari.
Dari pembahasan skripsi ini penulis ingin mengetahui strategi pengajaran pendidikan agama Islam di MTs Negeri Umbulsari tentang:
1.Apakah strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam ?
2.Bagaimana strategi pengajaran pendidikan agama Islam di MTs Negeri Umbulsari?
3.Bagaimana perkembangan pendidikan agama Islam dengan adanya strategi pengajaran pendidikan agama Islam tersebut?
Adapun tehnik pengumpulan data yang penulis gunakan ialah menggunakan metode observasi, interview dan dokumentasi.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa pertama, Strtaegi pembelajaran diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian kegiatan yang didesain untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. kedua strategi pengajaran di MTs Negeri Umbulsari sudah dilaksanakan dengan baik yaitu dengan menggunakan metode ceramah , tanya jawab, demonstrasi, team teaching, dan sistem KTSP yang biasa digunakan di sekolah-sekolah saat ini kedua perkembangan pendidikan agama Islam di MTs Negeri Umbulsari mengalami perkembangan yang cukup baik, terbukti dengan adanya hasil penelitian kami yaitu meningkatkan prestasi siswa terhadap mata pelajran dan juga terhadap minat belajar siswa dan juga perubahan sikap dan tingkah laku siswa serta keagamaannya semakin baik.
Penelitian ini hanya menghasilkan kesimpulan tentang metode strategi pengajaran pendidikan agama Islam maka perlu rekomendasi penelitian lanjutan tentag pengarh strategi pengajaran bagi para murid atau siswa-siswi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ibtidaiyah, IbtidaiyahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pengajaran; Strategi Pembelajaran;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8172

Actions (login required)

View Item View Item