Pengaruh Advocacy Learning terhadap proses belajar siswa kelas III bidang studi Fiqih di MA Al-I'dadiyyah Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laily, Aini Nur (2010) Pengaruh Advocacy Learning terhadap proses belajar siswa kelas III bidang studi Fiqih di MA Al-I'dadiyyah Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aini Nur Laily_D31205026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Untuk mewujudkan tujuan pendidikan, telah banyak upaya-upaya yang dilakukan serta digagas untuk menjadikan pendidikan yang ada menjadi lebih baik. salah satunya adalah pengajaran advocacy learning. Di dalam proses pembelajaran, metode merupakan jembatan untuk menyampaikan materi, sehingga diharapkan terjadinya pengajaran yang baik. Siswa dapat belajar dengan baik dan optimal jika metode pengajaran yang digunakan tepat guna, sehingga mampu meningkatkan prestasi belajar siswa. Adapun tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan advocacy learning di MA al-I'dadiyyah Jombang, dan untuk mengetahui pengaruh advocacy learning terhadap prestasi belajar siswa bidang studi di MA al-I'dadiyyah Jombang.
Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, interview, angket dan dokumentasi. Setelah data terkumpul penulis menggunakan rumus prosentase untuk menjawab permasalahan tentang advocacy learning dan prestasi belajar siswa bidang studi fiqih. Sedangkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh advocacy learning terhadap prestasi belajar siswa bidang studi fiqih, penulis menggunakan rumus product moment pada taraf signifikasi 1% dan 5%. Hasil penelitian berkenaan dengan gambaran umum obyek penelitian, penyajian dan analisa data sebagai hasil proses pengumpulan data sebelumnya, serta pengujian hipotesis yang pada akhirnya menyimpulkan bahwa ada pengaruh advocacy learning terhadap prestasi belajar siswa bidang studi fiqih.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laily, Aini NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Advocacy Learning, Fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Aug 2010
Last Modified: 04 Jul 2019 05:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8249

Actions (login required)

View Item View Item