Tinjauan etika bisnis Islam menurut al-Ghazali terhadap pemasaran batik tulis tenun gedog melati mekar mandiri di Desa Margorejo Kecamatan Kerek Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afriliya, Iqda Nur (2023) Tinjauan etika bisnis Islam menurut al-Ghazali terhadap pemasaran batik tulis tenun gedog melati mekar mandiri di Desa Margorejo Kecamatan Kerek Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iqda Nur Afriliya_G04217027.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Iqda Nur Afriliya_G04217027_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2028.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Tinjauan Etika Bisnis Islam Menurut Al-Ghazali Terhadap Pemasaran Batik Tulis Tenun Gedog Melati Mekar Mandiri Di Desa Margorejo Kecamatan Kerek Tuban” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab rumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini yaitu Bagaimana pemasaran batik tulis tenun gedog di desa Margorejo Kecamatan Kerek Tuban dan Bagaimana tinjauan etika bisnis Islam menurut imam Al Ghazali terhadap strategi pemasaran dikalangan pedagang dan penjual Dalam penelittian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dan berdasarkan data primer maupun data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan pada penelitian ini yaitu pemasaran Galeri Batik Gedog Melati Mekar Mandiri Desa Margorejo Tuban yaitu dengan menggunakan 4P yakni produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion). Kemudian Tinjauan etika bisnis Islam menurut Al-Ghazali terhadap pemasaran yang dilakukan oleh Galeri Batik Gedog Melati Mekar Mandiri Desa Margorejo Tuban mencakup 4 aspek, yaitu Al-Dunya mazra’atul akhirah, kemaslahatan, nilai-nilai kebaikan dan jauh dari perbuatan riba.Adapun rekomendasi yang dapat menjadi bahan masukan kepada pemilik usaha Galeri Batik Gedog Melati Mekar Mandiri di Desa Margorejo Tuban, yaitu diharapkan untuk lebih meningkatkan kreatifitas dan inovasi terhadap produk dan penjualannya, agar lebih menyesuaikan tren yang untuk menarik minat konsumen membeli produk dari Galeri Batik Gedog Melati Mekar Mandiri di Desa Margorejo Tuban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afriliya, Iqda Nuriqdanurafriliya@gmail.comG0217027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMunif, Muhammad fasholm.faisolmunif@gmail.com2031125805
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Staregi pemasaran; etika bisnis Islam; al-Ghazali; batik gedog
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: IQDA NUR AFRILIYA
Date Deposited: 11 Sep 2025 01:31
Last Modified: 11 Sep 2025 01:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84138

Actions (login required)

View Item View Item