فعالية تطبيق استراتيجية Running Dictation ببطاقات المفردات لترقية مهارة الاستماع لطلبة الصف السابع بالمدرسة الإسلامية لنا سينتول سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahendra, Agung Izza (2025) فعالية تطبيق استراتيجية Running Dictation ببطاقات المفردات لترقية مهارة الاستماع لطلبة الصف السابع بالمدرسة الإسلامية لنا سينتول سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agung Izza Mahendra_D02219002.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Agung Izza Mahendra_D02219002_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 September 2028.

Download (5MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang " Efektivitas Penerapan Strategi Running Dictation dengan Kartu Kosa Kata Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul " . Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) untuk mengetahui keterampilan Mendengarkan Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul.. (2) untuk mengetahui Penerapan Strategi Running Dictation dengan Kartu Kosa Kata Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul. (3) untuk mengetahui bagaimana efektivitas Penerapan Strategi Running Dictation dengan Kartu Kosa Kata Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Adapun sampel pada penelitian ini berjumlah 30 siswa dari kelas Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul. Dan analisis data yang digunakan adalah prosentase dan uji T- test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan Strategi Running Dictation dengan Kartu Kosa Kata Untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengarkan Siswa Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Lana Sentul berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai bahwa t0 > ttabel yaitu 2,46 <15.70>1,69 karena t0 lebih besar dari tt maka hipotesis morfologi (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahendra, Agung Izzaagungizzamahendra@gmail.comD02219002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsa.ac.id2028097802
Thesis advisorJannah, Ida Miftakhulidamj@uinsa.ac.id2006088002
Subjects: Bahasa Arab
Metode Pembelajaran
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Strategi running dictation; kartu kosa kata; keterampilan mendengarkan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Agung Izza Mahendra
Date Deposited: 24 Sep 2025 04:40
Last Modified: 24 Sep 2025 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84528

Actions (login required)

View Item View Item