This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rahmayanti, Amalia Nur (2024) Pengaruh flash sale, cash back, tagline “gratis ongkir” terhadap perilaku konsumtif dalam pembelian produk pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya pengguna aplikasi shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Amalia Nur Rahmayanti_08010320006 OK.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Amalia Nur Rahmayanti_08010320006 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 29 September 2028. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Shopee merupakan salah satu e-Commerce yang melayani jual beli interaktif antara penjual dan pembeli secara online dalam bentuk aplikasi mobile untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan belanjaonline tanpa harus membuka website melalui perangkat komputer.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Flash Sale, Cash Back, dan Tagline "Gratis Ongkir" Terhadap Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Produk Pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya Pengguna Aplikasi Shopce. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan melalui pembagian kuisioner kepada 112 responden secara online. Penelitian ini menggunakan data primer yang diolah menggunakan SPSS 25, serta menggunkana metode uji validitas dan realibilitas. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Flash Sale dan Tagline "Gratis Ongkir" tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif, sedangkan Cash Back Berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini memberikan saran kepada pihak Shopee untuk membuat kebijakan perusahaan yang dapat mempertahankan indikator-indikator dari flash sale (frekuensi promosi, kualitas promosi, waktu dan ketepatan sasaran promosi), cachback (jumlah nominal pengembalian dana, kesesuaian dengan kesepatan yang diberikan dan ketepatan waktu dalam pengembalian dana) dan tagline "gratis ongkir" (memberikan perhatian, memiliki daya tarik, membangkitkan keinginan membeli dan mendorong melakukan pembelian), agar pembelian produk pada aplikasi ini terus mengalami peningkatan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||||
Keywords: | Flash Sale; Cash Back; Tagline "Gratis Ongkir"; Perilaku Konsumtif | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Amalia Nur Rahmayanti | ||||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2025 02:10 | ||||||||
Last Modified: | 29 Sep 2025 02:12 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84589 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |