This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Alisya, Dhita Nur (2025) Pengaruh green marketing dan corporate social responsibility terhadap purchase decision dengan brand image sebagai variabel intervening pada konsumen the body shop Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Dhita Nur Alisya_08010321007.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Dhita Nur Alisya_08010321007_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 10 October 2028. Download (3MB) |
Abstract
Industri kecantikan saat ini menghadapi tantangan yang signifikan terkait kesadaran lingkungan dan kepekaan sosial yang mendorong konsumen untuk memilih produk yang lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi. Sebagai salah satu pelopor green marketing dan corporate social responsibility, The Body Shop menjadi objek penelitian yang menarik untuk mempelajari bagaimana strategi ini mempengaruhi purchase decision di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan CSR terhadap purchase decision dengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Dengan menggunakan rumus Issac Michael ditemukan sebanyak 252 responden yang dijadikan sampel penelitian ini. Peneliti menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yaitu Partial Least Square (PLS) versi 4 untuk menilai alat dan hipotesis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, brand image dipengaruhi oleh green marketing. Kedua, brand image dipengaruhi oleh CSR. Ketiga, purchase decision dipengaruhi oleh brand image. Keempat, purchase decision dipengaruhi oleh green marketing. Kelima, purchase decision dipengaruhi oleh CSR. Keenam, brand image berperan dalam memediasi hubungan antara purchase decision dengan green marketing. Ketujuh, terdapat hubungan antara purchase decision dengan green marketing yang dimediasi oleh brand image. Berdasarkan temuan tersebut, perusahaan disarankan untuk terus menerapkan green marketing dan CSR secara konsisten, serta membangun brand image yang positif di benak konsumen sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperluas populasi yang diteliti yaitu diluar wilayah Surabaya. Dengan demikian, penelitian ini dapat menghasilkan temuan baru yang berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, Selain itu, disarankan pula untuk menambahkan variabel lain yang belum tercakup dalam penelitian ini, seperti faktor harga dan label halal, yang berpotensi memengaruhi keputusan pembelian konsumen secara signifikan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | Manajemen Pemasaran Konsumen |
||||||||
| Keywords: | Green marketing; corporate social responsibility; brand image; purchase decision; the body shop | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
| Depositing User: | Dhita Nur Alisya | ||||||||
| Date Deposited: | 10 Oct 2025 02:54 | ||||||||
| Last Modified: | 10 Oct 2025 02:54 | ||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84794 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
