Pengaruh green product dan environmental nowledge terhadap green purchase intention pada produk sepeda listrik dengan religiosity sebagai variabel moderasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izamwani, Khoirul (2025) Pengaruh green product dan environmental nowledge terhadap green purchase intention pada produk sepeda listrik dengan religiosity sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Izamwani_08040321087 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Khoirul Izamwani_08040321087 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 November 2028.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi pengaruh produk yang ramah lingkungan dan tingkat pengetahuan individu mengenai lingkungan terhadap niat untuk membeli produk ramah lingkungan, khususnya pada sepeda listrik, dengan variabel religiositas sebagai faktor moderasi. Meningkatnya persoalan lingkungan seperti polusi udara dan perubahan iklim memperkuat urgensi adopsi produk yang mendukung keberlanjutan, termasuk sepeda listrik sebagai solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 408 pengguna sepeda listrik di Surabaya sebagai teknik pengumpulan datanya. Analisis data dilakukan menggunakan metode SEMPLS guna menguji kesesuaian model pengukuran serta hubungan antar variabel dalam model struktural. penelitian ini memaparkan hasil mengenai Green product dan Enviromental knowledge yang memiliki pengaruh signifikan secara positif terhadap Green purchase intention. Selain itu, religiositas juga terbukti memperkuat hubungan tersebut. Temuan ini menegaskan bahwa dimensi religiusitas berperan dalam meningkatkan kesadaran serta dorongan konsumen untuk membeli produk berorientasi lingkungan. Secara teoritis, penelitian ini memperluas wawasan dalam kajian perilaku konsumen hijau, serta secara praktis memberikan arah strategi pemasaran bagi produsen untuk mengintegrasikan nilai-nilai religius dalam mempromosikan produk ramah lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izamwani, Khoirulhoirulizam25@gmail.com08040321087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsa.ac.id0713038601
Subjects: Lingkungan Hidup
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Green Product; Environmental Knowledge; Green Purchase Intention; Religiosity; Sepeda Listrik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Khoirul Izamwani
Date Deposited: 18 Nov 2025 06:43
Last Modified: 18 Nov 2025 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/85146

Actions (login required)

View Item View Item