This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Fadilah, Nurul (2014) AN ERROR ANALYSIS OF USING COHESIVE DEVICES IN WRITING NARRATIVE TEXT AT THE SECOND YEAR STUDENTS OF SMPN 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (817kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
Kesalahan umumnya terjadi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris karena aturan bahasa Indonesia dan Inggris wa berbeda. Kesalahan yang dibuat oleh siswa, menunjukkan proses akuisisi bahasa kedua. Oleh karena itu, mengidentifikasi kesalahan dalam proses pembelajaran penting untuk mengetahui perkembangan siswa dalam memperoleh bahasa target. Tesis ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan siswa dalam menggunakan perangkat kohesif dan mengidentifikasi jenis kesalahan pada penggunaan perangkat kohesif dalam menulis teks naratif pada tahun kedua dari SMPN 5 Surabaya. Tesis ini menganalisis 39 teks naratif yang ditulis oleh siswa kelas H SMPN 5 Surabaya pada tahun akademik 2013/2014. Sebuah penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk mengidentifikasi jenis perangkat kohesif kesalahan dan jenis kesalahan yang dilakukan di teks-teks. Hal ini juga mengidentifikasi kesalahan yang dominan terjadi dalam teks. Hasilnya menunjukkan dua jenis perangkat kohesif terjadi kesalahan dalam teks-teks naratif siswa yaitu referensi dan hubungannya. Ada 109 kesalahan referensi dan 10 kesalahan bersama. Dalam subtipe referensi, penulis menemukan lima subtipe referensi seperti kata sifat posesif, kata ganti orang, demonstratif, referensi demonstratif dan komparatif adverbial nominal. Kesalahan dominan referensi subtipe adalah kata sifat posesif. Sementara itu, di subtipe bersama, penulis menemukan aditif yang sederhana, sementara sederhana, kausal sederhana, dan temporal kompleks. Kesalahan dominan subtipe bersama adalah aditif sederhana. Penulis juga mengidentifikasi jenis kesalahan yang terjadi dalam teks naratif siswa. Jenis-jenis kesalahan terjadi dalam teks-teks naratif siswa yang kelalaian, Selain itu, informasi yang salah, misordering, kesalahan Interligua, dan kesalahan perkembangan. Berdasarkan jenis kesalahan yang terjadi dalam teks-teks naratif siswa, kesalahan informasi menjadi kesalahan yang dominan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Rakhmawati | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Minat Siswa |
||||||
Keywords: | Analisis Kesalahan; Perangkat Kohesif; Teks Naratif | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 17 Feb 2015 01:10 | ||||||
Last Modified: | 17 Feb 2015 01:10 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/866 |
Actions (login required)
View Item |