Pengaruh Input dengan Hasil Belajar Siswa dalam Bidang Studi Aqidah Akhlak di MIN dan MIS Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tulifa, Nourma Faiza (2011) Pengaruh Input dengan Hasil Belajar Siswa dalam Bidang Studi Aqidah Akhlak di MIN dan MIS Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena input merupakan factor yang berpengaruh dalam menentukan hasil belajar para siswa, maka keluarga harus memperhatikan proses belajar anak-anaknya baik dirumah maupun di sekolah.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam bidang studi aqidah akhlak, 2). Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh input dengan hasil belajar siswa dalam bidang studi aqidah akhlak. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif korelasional yaitu penelitian lapangan yang memerlukan analisis statistik (data berupa angka) dengan menggunakan jenis penelitian korelasional yang tujuannya untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara variabel pertama dengan variabel kedua. Tekhnik sampling dalam penelitian ini menggunakan pendekatan populasi yakni siswa MIN Kepatihan Bojonegoro dan MINU Bojonegoro yang berjumlah 334 dan 331 siswa. Metode yang dipakai dalam pengumpulan data diantaranya adalah observasi, angket serta dokumentasi.
Kesimpulan yang diperoleh dari penlitian ini adalah sebagai berikut : Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan, bahwa input mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar siswa dalam bidang studi aqidah akhlak . 5% diperoleh adalah 0,284 dan tarif nignifikan 1% diperoleh 0,368. Hasil belajar siswa dalam bidang studi aqidah akhlak di MIN Kepatihan Bojonegoro dan MINU Bojonegoro sudah baik. Adanya tersebut dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan dari nilai raport yang dicapai dan hasil angket yang memperoleh angka sebesar 0,662 dan 0,689 dengan jumlah responden 50 orang. Berdasarkan table interpretasi nilai r, angka 0,662 dan 0,689 berada diantara 0,600 sampai 0.800 yang mana angka ini menunjukan bahwa korelasinya tinggi. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan, bahwa input mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar siswa di MIN Kepatihan Bojonegoro dan MINU Bojonegoro.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Ah. Zakki Fuad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tulifa, Nourma FaizaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil Belajar; Aqidah Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Nov 2011
Last Modified: 10 Apr 2015 04:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8999

Actions (login required)

View Item View Item