Peningkatan prestasi belajar siswa dalam memahami bacaan Bahasa Inggris melaui strategi Inkuiri di Kelas IVa MINU Ngingas Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamiyah, Dini (2011) Peningkatan prestasi belajar siswa dalam memahami bacaan Bahasa Inggris melaui strategi Inkuiri di Kelas IVa MINU Ngingas Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dini Islamiyah D06207022 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan prestasi belajar siswa dalam memahami bacaan bahasa inggris mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas IVA MINU Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. 2) Memaparkan strategi inkuiri dalam memahami bacaan bahasa inggris mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas IVA MINU Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. 3) Memaparkan peningkatan prestasi belajar siswa melalui strategi inkuiri dalam memahami bacaan bahasa inggris mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas IVA MINU Ngingas Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo. Dilihat dari data penelitian, penelitian ini menggunakan Strategi Inkuiri. Dilihat dari segi penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian 39 siswa MINU Ngingas Waru Sidoarjo. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes, Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data secara deskriptif kualitatif. Hasil peningkatan menunjukkan bahwa: 1) Prestasi Belajar siswa di Kelas IVA MINU NGINGAS Waru Sidoarjo dapat dilihat dari hasil Ulangan Tes Formatif dengan jumlah siswa 39 anak hanya 10 siswa (25,64%) yang berhasil memenuhi KKM sebesar 60 dan 29 siswa (74,36%) masih belum tuntas. 2) Penerapan Strategi Inkuiri di MINU NGINGAS Waru Sidoarjo dapat dikatakan belum maksimal oleh guru dalam mengimplementasikannya, jika diprosentasekan hanya 10% dari jumlah seluruh guru saja yang memahami strategi ini. 3) Upaya peningkatan prestasi belajar siswa terhadap materi pelajaran menunjukkan kemajuan yang signifikan. Hal ini dapat ditunjukkan dengan rata-rata hasil ulangan Tes Formatif sebelum di lakukan penelitian sebesar 25,64%, kemudian mengalami peningkatan pada siklus I sebesar 64,10% dan pada siklus II sebesar 100%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamiyah, DiniUNSPECIFIEDD06207022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRusydiyah, Evi Fatimaturevifatimatur@uinsby.ac.id2027127301
Subjects: Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Inkuiri
Keywords: Bahasa Inggris; inkuiri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Dec 2011
Last Modified: 26 Jul 2023 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9228

Actions (login required)

View Item View Item