Pengaruh nilai-nilai pendidikan dalam Film Upin dan Ipin terhadap peniruan ibadah dalam kehidupan sehari-hari siswa di MI Al Masykuriyah Desa Dawung-Palang-Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chamimah, Siti Umi (2011) Pengaruh nilai-nilai pendidikan dalam Film Upin dan Ipin terhadap peniruan ibadah dalam kehidupan sehari-hari siswa di MI Al Masykuriyah Desa Dawung-Palang-Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Umi Chamimah_D01206201.pdf

Download (958kB)

Abstract

Penelitian ini di Latar belakang penelitian ini adalah bahwa orang tua maupun pendidik kadang merasa kesulitan dalam menanamkan Nilai-nilai Pendidikan pada anak usia sekolah dasar terutama dalam hal ibadah, yang menyebabkan banyak para orang tua maupun pendidik merasa gagal dalam mendidik anak (peserta didik) Penelitian ini bertujuan untuk menuturkan, menganalisis dan mengklasifikasikan nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dalam film kartun Islami Upin dan Ipin dengan memfokuskan Hasil penelitian menunjukkan rumusan masalah: (1) Bagaimana Nilai-nilai pendidikan dalam film Upin dan Ipin dalam kehidupan sehari-hari di MI Al Masykuriyah desa Dawung-Palang–Tuban?, (2)Bagaimana peniruan ibadah yang ada di film Upin dan Ipin dalam kehidupan sehari-hari siswa di MI Al Masykuriyah desa Dawung-Palang–Tuban?, (3)Bagaimana pengaruh nilai-nilai pendidikan dalam film Upin dan Ipin terhadap peniruan ibadah dalam kehidupan sehari-hari di MI Al Masykuriyah desa Dawung- Palang–Tuban?. Berdasarkan analisis, di peroleh hitungan rxy = 0,529 dan df = 23 pada taraf signifikasikan 5% adalah0,396 dan pada taraf signifikasikan 1% adalah 0,505 dengan jumlah responden 25 siswa. Jadi, r hitung lebih besar dari pada r tabel berarti hipotesis Alternatif (Ha) yang berfungsi yaitu adanya korelasi antara penerapan Nilai-nilai pendidikan dalam film Upin dan Ipin terhadap peniruan ibadah dalam kehidupan sehari-hari siswa di terima, sedangkan hipotesis Nol (Ho) di tolak. Kemudian korelasi nilai-nilai pendidikan dalam film Upin dan Ipin terhadap peniruan ibadah dalam kehidupan sehari-hari siswa di Mi Almasykuriyah Dawung Palang Tuban adalah sedang atau cukup. Hal ini berdasarkan tabel interpretasi nilai r di mana r di hitung 0,529 berada di antara 0,400 sampai dengan 0,700 yang berarti terdapat korelasi yang sedang atau cukup.
Dan bahasa yang digunakan dalam film kartun tersebut juga dapat dijadikan sebagai acuan/contoh para orang tua maupun pendidik dalam mendidik anak, sehingga dapat mencapai hasil sesuai dengan yang diinginkan yaitu menanamkan Nilai-nilai Pendidikan Agama Islam dengan baik dan benar

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chamimah, Siti UmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Keywords: Nilai Pendidikan Islam; Film Upin Dan Ipin
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Dec 2011
Last Modified: 08 Jul 2019 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9380

Actions (login required)

View Item View Item