THE OPINION OF MUHAMMAD SYAHRUR ABOUT VERSE OF AURAT AND JILBAB: ALQURAN SURAH AN-NUR 31 AND AL AHZAB 59

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoir, Miftakul (2014) THE OPINION OF MUHAMMAD SYAHRUR ABOUT VERSE OF AURAT AND JILBAB: ALQURAN SURAH AN-NUR 31 AND AL AHZAB 59. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Jilbab adalah pakaian perempuan untuk menutupi tubuh mereka atau aurat dalam khotbah Islam .
aurat menurut Islam mengacu pada bagian intim tubuh manusia yang harus ditutupi dari
pandangan orang lain dengan pakaian . mengekspos
bagian intim tubuh melanggar hukum dalam Islam dan dianggap sebagai dosa
( haram ) . Untuk lebih memahami kita akan menjelaskan lebih komprehensif tentang aurat .
Muhammad Syahrur mendefinisikan al - juyub berasal dari kata Jawabanya atau fiil a'in adalah
huruf Wawu . Kemudian mengambil makna dari lubang ( alkharqu ) kata al - Jub , tapi dia
derified sebagai makna al - jaib ,
sehingga lubang al - pit jaib berarti alat kelamin perempuan . Ini dapat diketahui bahwa al –
juyub harfiah berarti terbuka shirt dan kemeja kantong .
Artikel ini mencoba untuk membahas pemikiran Muhammad Syahrur adalah pemikir Muslim
kontemporer sebagian besar diambil kontroversial . menerapkan pendekatan filsafat hukum ,
tulisan ini menganalisis pemikiran Syahrur yang berkaitan dengan sumber otoritatif Islam dan
konsekuensi logis dirumuskan dalam berbagai produk hukum Islam , seperti mengenai
perkawinan , poligami , mas kawin , perceraian , mode atau hijab dan kepemimpinan atau
imamah.Upon analisisnya ofthe hukum Islam tersebut poin , Syahrur menunjukkan bahwa ajaran
Islam telah sempit dengan pikiran memahami dan tekstual dirasakan .
Teori yang paling terkenal dari Muhammad Syahrur Batas Teori . Dalam pandangan singkat itu
diperintahkan bagi wanita untuk menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan ,
sedangkan batas minimum adalah satu-satunya juyub penutup yang ia termasuk pembelahan ,
tubuh di bawah ketiak , alat kelamin , dan pantat . di Selain itu tidak termasuk alat kelamin dan
hanya menyesuaikan dengan tradisi lokal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mutamakkin Billa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoir, MiftakulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Tafsir > Tafsir Al Qur'an
Tafsir
Keywords: Jilbab; Aurat; Muhammad Syahrur; Surat An Nur 31; Surat al Ahzab 59
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tafsir Hadis
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2015 02:46
Last Modified: 18 Feb 2015 02:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/949

Actions (login required)

View Item View Item