Komunikasi Pemasaran Busana Muslim di Toko Tiara Fashion

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukarromah, Mukarromah (2012) Komunikasi Pemasaran Busana Muslim di Toko Tiara Fashion. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mukarromah_B06208051.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/9700

Abstract

Penelitian ini, peneliti megkaji pemasalahan tentang komunikasi pemasaran di toko busana muslim Tiara Fashion Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran di toko busana muslim Tiara Fashion Surabaya.Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Kemudian data yang diperoleh dianalisis secara kritis dengan menggunakan analisis data model interaktif, sehingga memperoleh makna yang mendalam tentang komunikasi pemasaran busana muslim. Dari hasil penelitian dan fakta dilapangan ditemukan bahwa dalam menjalankan komunikasi pemasaran toko tiara fashion mempunyai strategi sendiri yaitu SAPA : mengucapkan salam kepada pelanggan atau menyebut nama pelanggan dalam komunikasi. SANTUN : bertingkah laku dengan sopan sesuai dengan tatakrama. RAMAH : selalu menyapa pembeli dengan renyah tanpa dibuat-buat. LUES : melayani dengan teliti dan ulet. SENYUM : senyum yang tulus dari dasar hati yang paling dalam dan tidak dibuat-buat, wajah yang cerah dan akrab. SABAR : melayani dengan hati yang sabar, ihlas dan tidak ada beban yang menyelimuti. Dari penelitian ini, terdapat saran yang dapat dijadikan pertimbangan bagi peneliti lain yaitu diharapkan setelah penelitian ini ada kelanjutan dari penelitian berikutnya agar penelitian ini tidak berhenti begitu saja, melainkan ada kelanjutan yang akhirnya akan dapat memperkaya informasi tentang komunikasi pemasaran. Untuk itu hal yang terkait dengan respon dari pembeli terhadap busana muslim belum ada yang mengkaji. Jadi untuk penelitian berikutnya topik tersebut dapat dijadikan acuan untuk penelitian berikutnya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukarromah, MukarromahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi Islam
Pemasaran
Keywords: Komunikasi; Pemasaran; Busana Muslim
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2012
Last Modified: 13 May 2019 07:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9700

Actions (login required)

View Item View Item