This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ichsan, Choiron (2012) Korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (249kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan salah satu kegiatan yang tidak bisa berjalan tanpa adanya komunikasi atau dengan kata lain tidak ada perilaku pendidikan yang tidak menggunakan komunikasi sebagai sarana mengajar. Hal inilah yang membuat peneliti tertarik untuk mengambil judul penelitian “Korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya”. Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu : (1) Apakah terdapat korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya. (2) Jika ada, seberapa besar korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya dan untuk mengetahui seberapa besar Korelasi antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey eksplanatif asosiatif. Penelitian ini menggunakan teori S-R (Stimulus-Respon). Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis korelasi pearson product moment. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa hipotesis yang diajukan diterima, yaitu : (1) Terdapat korelasi positif antara gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya. (2) Korelasi positif yang dihasilkan adalah sebesar 0,700 yang artinya tingkat korelasi gaya komunikasi guru dengan hasil belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya adalah kuat. (3) Gaya komunikasi guru dalam penelitian ini yaitu gaya komunikasi Tolerant and authoritative:. Dari gaya komunikasi guru inilah yang memiliki korelasi positif, maksudnya adalah semakin gaya komunikasi guru Tolerant and authoritative sering digunakan oleh guru maka gaya komunikasi tersebut akan membantu siswa dalam memahami materi pelajaran sehingga siswa dapat meningkatkan prestasinya. Dari hasil penelitian diatas memberikan rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan hasil belajar siswa adalah (1) Peningkatan hasil belajar siswa tergantung bagaimana guru mengkomunikasikan materi pembelajaran yang ingin disampaikan kepada siswa, serta gaya mengkomunikasikan materi pembelajaran itu sendiri. (2) Agar guru-guru Robokidz West Surabaya lebih meningkatkan lagi pengetahuan yang telah dicapai dengan cara menampilkan ide-ide kreatif dan inovatif lainnya yang dapat menumbuhkan semangat belajar siswa di Computer Learning Center Robokidz West Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Yoyon Mudjiono | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Komunikasi Islam > Komunikasi Pendidikan > Hasil Belajar |
||||||
Keywords: | Gaya Komunikasi; Guru; Hasil Belajar; Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2012 | ||||||
Last Modified: | 29 Dec 2017 07:38 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9708 |
Actions (login required)
View Item |