Pengaruh pelayanan logisik terhadap kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusrini, Indriati Eni (2012) Pengaruh pelayanan logisik terhadap kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indriati Eni Kusrini_B04208012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam kondisi persaingan yang ketat, hal utama yang harus diprioritaskan oleh perusahaan bisnis adalah kepuasan pelanggan agar dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar. Selain itu, Pelayanan Logistik juga harus menjadi prioritas utama karena akan menjadikan kepuasan terhadap pasien. Masalah yang diteliti yaitu 1) Apakah ada pengaruh pelayanan obat-obatan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. 2) Apakah ada pengaruh pelayanan ransum makanan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. 3) Seberapa besar pengaruh pelayanan obat-obatan dan ransum makanan mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan obat-obatan di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan ransum makanan di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. Untuk mengetahui seberapa besar pelayanan obat- obatan dan ransum makanan mempengaruhi kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier berganda yang bersifat kuantitatif. Adapun yang menjadi obyek penelitian ini adalah pasien rawt inap RSI Siti Hajar Sidoarjo sebanyak 62 pasien sesuai dengan masalah tersebut. Data yang digunakan adalah berupa angket atau kuesioner yang kemudian dianalisis menjadi data yang diterjemahkan dan dapat dimengerti. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa variasi variabel independen yang digunakan dalam metode regresi dapat menjelaskan 36% (R Square 11.6% +25%) variabel yang diperoleh. Selain itu, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pelayanan Obat-obatan dan pelayanan Ransum Makanan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pasien. Adapun persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 1.131 + 0.097 X1 + 0.370 X2.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusrini, Indriati EniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Keywords: Pelayanan Logistik; Kepuasan Pasien
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2012
Last Modified: 04 Apr 2019 07:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9816

Actions (login required)

View Item View Item