Brand image public relations SMA Al Muniroh sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shiyami, Muqoddimatus (2012) Brand image public relations SMA Al Muniroh sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muqoddimatus Shiyami_B06208138.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian, yaitu Bagaimana Strategi Public Relations SMA Al Muniroh dalam Membentuk Image sebagai Sekolah Standar Nasional (SSN)
Untuk menjawab fokus penelitian di atas, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan pendekatan fenomenologi karena fenomenologi merupakan kajian mengenai fenomena yang terjadi, yaitu dengan cara menerapkan metodologi ilmiah dan penelitian fakta-fakta yang bersifat subyektif, yaitu yang berkaitan dengan perasaan, tindakan, ide dan sebagainya yang diungkapkan dalam bentuk tindakan luar yang berupa perkataan atau perbuatan. Adapun hasil penelitian dari pengumpulan data di lapangan ditemukan bahwa (1) Kepercayaan kepada pemimpinan sekolah menjadi faktor penentu dari loyalitas dan kesadaran organisasi para guru di SMA Al Muniroh. (2) Kemampuan mengemas pesan (promosi) yang dilakukan Humas SMA Al Muniroh menentukan Kesan Kualitas dan Asosiasi Citra SMA Al Muniroh sebagai sekolah yang berstandar Nasional (SSN).
Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi lembaga pendidikan SMA Al Muniroh Ujungpangkah Gresik adalah (1) SMA Al Muniroh agar tetap meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta tetap menguatkan status akreditasinya untuk mencapai Rintisan Sekolah Berstandar Nasional (RSBI) sehingga image yang didapat semakin baik, (2) Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang great sekolah serta lebih meningkatkan kerjasama dengan wali murid, pengurus pondok pesantren, universitas dari dalam maupun luar Negeri dan media cetak maupun elektronik, agar tujuan dari promosi sekolah dan publikasi dalam rangka pembentukan image SMA Al Muniroh Sebagai SSN dapat tewujud lebih baik lagi, (3) lebih meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan kinerja organisasi, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shiyami, MuqoddimatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Keywords: Brand Image; Sekolah Standar Nasional (SSN)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2012
Last Modified: 25 Mar 2019 08:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9907

Actions (login required)

View Item View Item