ANALISIS STRATEGI FUNDRAISING OLEH LAZISWA SIDOGIRI CABANG SURABAYA : PERSPEKTIF PEDOMAN MANAJEMEN PENGELOLAAN ZAKAT DIREKTORAT PEMBERDAYAAN ZAKAT DIRJEN BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA 2009

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasyim, Muhammad (2014) ANALISIS STRATEGI FUNDRAISING OLEH LAZISWA SIDOGIRI CABANG SURABAYA : PERSPEKTIF PEDOMAN MANAJEMEN PENGELOLAAN ZAKAT DIREKTORAT PEMBERDAYAAN ZAKAT DIRJEN BIMBINGAN MASYARAKAT ISLAM KEMENTRIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA 2009. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Fundraising oleh LAZISWA Sidogiri Cabang Surabaya (Perspektif Pedoman Manajemen Pengelolaan Zakat Direktorat Pemberdayaan Zakat Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama Republik Indonesia 2009)”inimerupakan hasil penelitian yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang Bagaimana strategi Fundraising oleh LAZISWA Cabang Surabaya Sidogiri dan Apakah strategi Fundraising oleh LAZISWA Sidogiri Cabang Surabaya sesuai dengan pedoman manajemen pengelolaan zakat direktorat pemberdayaan zakat dirjen bimbingan masyarakat Islam Kementrian Agama RI 2009?
Data penelitian dihimpun dari dokumen yang berupa data LAZISWA Sidogiri Cabang surabaya, observasi nonpartisipatif dengan pihak lembaga, dan wawancara secara langsung dengan pihak laziswa yang menangani penggalngan dana, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif.
fundraising merupakan suatau uoaya atau proses kegiatan dalam rangka menghimpun dana zakatm infaq dan shadaqah serta sumber daya lainnya dari masyarakat baik individum kelompokm organisasi dan perusahaan yang akan di salurkan dan didayagunakan untuk mustahik.
Dalam hal pengelolaan zakat, akivitas fundraising tidak hanya mengumpulkan danam karna pada dasarnya untuk donasi atau shadaqah masyarakat tidak harus dalam bentuk dana. Bisa saja ketika yang di perlukan mustahik adalah satu set computer. Atau misalnya ketika yang di perlukan oleh mustahik adalah kendaraan operasional, maka masyarakatmemberikan satu set mobil. Atau misalnya ketika yang dibutuhkan adalah penggunaan ruangan untuk sebuah acara, maka iziin atau kebolehan untuk menggunakan sebuah ruangan tanpa di pungut biaya sewa juga termasuk dalam rangka fundraising
Inti funraising adalah proses mempengaruhi masyarakat (muzakki) agar mau melakukan amal kebajikan dalam bentuk penyerahan dana atau smuber daya lainnya yang bernilai untuk di sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik). Adapun makna yang di maksud dengan “mempengaruhi” disni adalah meliputi kegiatan :memberitahuan, mengingatkan, mendorong, membujuk, merayu atau mengimingi, termasuk juga melakukan tekanan, jika hal tersebut dimunginkan atau diperbolehkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abdul Basith Junaidy
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasyim, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Fundrising; Laziswa; Manajemen Pengelolaan Zakat; Bimbingan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2015 02:54
Last Modified: 20 Feb 2015 02:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/996

Actions (login required)

View Item View Item