This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ridiawati, Ika Nur (2014) IMPLEMENTASI JOB DESCRIPTION PADA BAGIAN TATA USAHA : STUDI KASUS KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN SAWAHAN SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (841kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimanakah implementasi job description pada bagian Tata Usaha (Studi Kasus Kantor Urusan Agama Sawahan Surabaya)?. Kedua, bagaimana dampak job description terhadap kinerja pegawai pada bagian Tata Usaha studi kasus Kantor Urusan Agama Sawahan Surabaya?
Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti adalah mereduksi data dengan melakukan transkrip kemudian memilih hal-hal pokok yang sesuai dengan tema dan melakukan pengurangan data-data yang tidak diperlukan. Selanjutnya mengkorelasikan antara temuan di lapangan dengan teori. Hal ini dilakukan untuk menguatkan teori yang ada berdasarkan data yang ditemukan di lapangan atau melahirkan asumsi-asumsi baru untuk temuan teori baru. Untuk keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi.
Penelitian ini mengambil lokasi di KUA Kecamatan Sawahan Surabaya. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa implementasi job description terhadap kinerja pegawai pada bagian Tata Usaha di KUA Sawahan Surabaya belum sepenuhnya diterapkan sesuai dengan job description yang telah ditentukan yang berisi tentang job identity (identifikasi pekerjaan), job summary (ringkasan pekerjaan), hubungan kerja, wewenang, tugas dan tanggung jawab, serta kondisi pekerjaan sehingga belum sepenuhnya bisa meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia), karena memang job description yang kurang detail sehingga pegawai juga tidak secara terperinci menggunakan job description tersebut. Di bagian Tata Usaha memang dalam melaksanakan tugas selalu diciptakan kerjasama, karena dengan kerjasama pekerjaan tersebut dapat terselesaikan dan menambah keringanan dalam melakukan pekerjaan. Pekerjaan juga akan menjadi lebih cepat dan praktis. Berdasarkan masalah tersebut, peneliti ini belum menjawab lebih jauh tentang job description pada bagian lain, karena keterbatasan-keterbatasan yang ada pada peneliti, kiranya tema ini dapat dijadikan masalah pada penelitian berikutnya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Deasy Tantriana | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Masyarakat | ||||||
Keywords: | Implementasi Job Description; Manajemen Dakwah | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2015 02:35 | ||||||
Last Modified: | 03 Mar 2015 02:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1257 |
Actions (login required)
View Item |