This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Lutfiyah, Izza (2016) Pengaruh label syariah, harga dan fasilitas terhadap niat pembelian ulang di pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya. Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi daan Bisnis Islam.
|
Text
Cover.pdf Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (625kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (219kB) | Preview |
Abstract
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Label Syariah, Harga dan Fasilitas terhadap Niat Pembelian Ulang di Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh langsung antara label syariah, harga dan fasilitas terhadap niat pembelian ulang di Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya dan menguji apakah terdapat pengaruh tidak langsung antara label syariah, harga dan fasilitas terhadap niat pembelian ulang di Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak berstrata (stratified random sampling) yang artinya pengambilan sampel secara acak di dalam populasi yang sudah dikelompokkan (distratakan).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji simultan F variabel label syariah, harga dan fasilitas didapati hasil sebesar 0,000 yang mana nilainya lebih kecil dari 0,05. Maka hal ini menunjukkan bahwa variabel label syariah, harga dan fasilitas jika diuji secara simultan (bersama-sama) hasilnya yaitu berpengaruh signifikan terhadap variabel niat pembelian ulang. Jika pada uji parsial T, pada variabel label syariah didapati hasil sebesar 0,285 dan pada variabel harga didapati hasil sebesar 0,905 yang mana nilai keduanya lebih besar dari 0,05. Maka hal ini menunjukkan bahwa variabel label syariah dan harga jika diuji secara parsial (sendiri) hasilnya yaitu tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel niat pembelian ulang. Sedangkan untuk variabel fasilitas didapati hasil sebesar 0,000 yang mana nilainya lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa hanya variabel fasilitas jika diuji secara parsial (sendiri) yang berpengaruh signifikan terhadap variabel niat pembelian ulang. Kesimpulan yang dapat diambil pada penelitian ini yaitu label syariah, harga dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang di Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya. Sedangkan label syariah dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang, melainkan fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang di Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya. Saran bagi pemilik maupun pengelola Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya diharapkan agar lebih mengadakan sosialisasi lebih lanjut terhadap apa itu pasar yang berkonsepkan syariah. Sehingga warga Kutisari lebih mengerti apa itu pasar syariah dan bisa lebih mengenal nama Pasar Syariah Az-Zaitun 1 Surabaya, bukan Pasar Krempyeng.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ekonomi Islam | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Lutfiyah Izza | ||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 02:53 | ||||||||
Last Modified: | 29 Nov 2019 07:33 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12822 |
Actions (login required)
View Item |