Pengaruh suku bunga SBI dan inflasi terhadap return saham syariah sektor consumer yang terdaftar di ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) periode 2013-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Insyafiati, Khurin (2018) Pengaruh suku bunga SBI dan inflasi terhadap return saham syariah sektor consumer yang terdaftar di ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) periode 2013-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khurin Insyafiati_G04214016.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Jurnal ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Penelitian ini bertujuan menjawab rumusan masalah yaitu apakah suku bunga SBI dan inflasi secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap return saham syariah sektor consumer yang terdaftar di ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) periode 2013-2017. Penelitian ini menggunakan data sekunder yakni data bulanan dari bulan Januari tahun 2013 sampai dengan Desember 2017. Metode pengujian dalam penelitian berikut adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi komputer SPSS (Statistical Product and Service Solutions) 19. Hasil dari penelitian ini dkatakan bahwa uji simultan bahwa diperoleh nilai F sebesar 2,209 dan nilai signifikansi sebesar 0,119 lebih besar dari 0,05 artinya suku bunga dan inflasi tidak mempunyai pengaruh terhadap return saham syariah. Secara parsial, dengan menggunakan tingkat signifikasi α = 0,05 menunjukkan bahwa tingkat suku bunga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap return saham syariah dengan nilai signifikansi sebesar 0,040 < 0,05. Dan inflasi tidak berpengaruh terhadap return saham syariah pada periode tersebut dengan nilai signifikansi sebesar 0,132 > 0,05. Oleh karena itu, investor yang berinvestasi di ISSI hendaknya dapat mengambil keputusan ketika terjadi perubahan tingkat suku bunga. Karena tingkat suku bunga mempengaruhi daya beli masyarakat dalam menanamkan modalnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Insyafiati, Khurinkhurin.khabila@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Suku bunga dan inflasi; Return saham syariah; ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Insyafiati Khurin
Date Deposited: 22 Nov 2018 05:11
Last Modified: 22 Nov 2018 05:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28723

Actions (login required)

View Item View Item