Pengaruh kemasan dan harga produk sari buah mangrove somano terhadap keputusan pembelian konsumen muslim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istianah, Zulfa (2019) Pengaruh kemasan dan harga produk sari buah mangrove somano terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
zulfa istiana_G74215190.pdf

Download (11MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Kemasan dan Harga Produk Sari Buah Mangrove Somano terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim” merupakan penelitian yang brtujuan untuk menguji dan membuktikan adanya pengaruh secara parsial dan simultan antara faktor kemasan dan harga produk sari buah mangrove somano terhadap keputusan pembelian konsumen muslim. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan metode penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuisoner kepada 50 responden yang melakukan pembelian produk sari buah mangrove somano. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS versi 20. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara faktor kemasan dan harga produk sari buah mangrove somano terhadap keputusan pembelian konsumen muslim dinyatakan dengan hasil persamaan analisis regresi linier berganda Y= 16,302 - 0,176X1 + 0,392X2. Variabel kemasan (X1) bernilai negatif dan berlawanan yakni -0,176, artinya jika kemasan semakin bagus dan menarik tidak mempengaruhi orang untuk melakukan keputusan pembelian. Sedangkan pada variabel harga (X2) bernilai positif dan searah yakni 0,392, artinya semakin mahal harga produk yang dijual maka akan mempengaruhi orang untuk melakukan keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istianah, ZulfaZulfaarpansa@gmail.comG75215190
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
AuthorWigati, Srisriwigatiwiwik@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Harga produk; kemasan; sari buah;
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Istianah Zulfa
Date Deposited: 05 Aug 2019 03:10
Last Modified: 05 Aug 2019 03:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/33187

Actions (login required)

View Item View Item