Pengaruh store atmosphere (suasana toko), nilai pelanggan, dan desain produk terhadap niat merekomendasikan dengan pembelian ulang sebagai variabel intervening pada produk Maison Feerie di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wafiudin, Mochammad Hisyam (2023) Pengaruh store atmosphere (suasana toko), nilai pelanggan, dan desain produk terhadap niat merekomendasikan dengan pembelian ulang sebagai variabel intervening pada produk Maison Feerie di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Hisyam Wafiudin_G03219023 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Mochammad Hisyam Wafiudin_G03219023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dalam penelitian ini metodenya yaitu kuantitatif, tujuannya untuk mengetahui pengaruh langsung suasana toko, nilai pelanggan, dan desain produk terhadap niat merekomendasikan, kemudian pengaruh tidak langsung suasana toko, nilai pelanggan, dan desain produk terhadap niat merekomendasikan yang dimediasi oleh pembelian ulang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan metode survey dengan cara mengumpulkan data kuesioner yang berskala likert 1 – 4 dan dibagikan terhadap responden. Penelitian ini menggunakan simple random sampling yang berkuantitas sebanyak 200 orang responden. Teknik analisis datanya menggunakan Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan software SmartPLS 3. Terdiri dari 3 macam uji yaitu outer model, inner model dan juga uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa suasana toko berpengaruh secara signifikan dan juga positif terhadap pembelian ulang, nilai pelanggan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, desain produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, suasana toko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat merekomendasikan, nilai pelanggan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat merekomendasikan, desain produk berpengaruh secara signifikan terhadap niat merekomenasikan, pembelian ulang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat merekomendasikan, suasana toko berpengaruh terhadap niat merekomendasikan yang dimediasi oleh pembelian ulang, nilai pelanggan berpengaruh terhadap niat merekomendasikan yang dimediasi oleh pembelian ulang, desain produk berpengaruh terhadap niat merekomendasikan yang dimediasi oleh pembelian ulang. Saran pada penelitian yaitu bagi Perusahaan diharapkan dapat memperbaiki dan mencari atau memperluas komponen search untuk membuat sebuah nilai pelanggan, suasana toko dan juga desain produk menjadi lebih baik karena masih terdapat hal negatif pada variabel tersebut. Dan juga bagi peneliti lain diharapkan mengkombinasikan variabel atau menambah variabel lain agar lebih unik dan juga untuk menghasilkan penelian yang lebih baik di masa depan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wafiudin, Mochammad Hisyamhisyampp@gmail.comG03219023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWafiudin, Mochammad Hisyamhisyampp@gmail.comG03219023
Subjects: Manajemen
Bisnis
Keywords: Store atmosphere; desain produk; variabel intervening; produk Maison Feerie
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Mochammad Hisyam Wafiudin
Date Deposited: 03 Sep 2024 08:57
Last Modified: 03 Sep 2024 08:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73221

Actions (login required)

View Item View Item