This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Illyun, Ummu Hajar (2012) Pengaruh Teacher Counsellor terhadap kegiatan layanan bimbingan dan konseling di MTs Negeri Sidoarjo Tahun Pelajaran 2011-2012. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Cover.pdf Download (937kB) |
||
|
Text
abstrak.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (95kB) |
Abstract
Teacher Counsellor selain sebagai guru bidang studi yang harus mengantar sekelompok siswa pada tercapainya tujuan instruksional, beliau juga sebagai konselor yang harus menjalankan tugasnya yakni memberikan layanan bimbingan dan konseling. Jadi kedudukan teacher counsellor mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan karena belum bisa fokus pada kegiatan layanan bimbingan konseling karena masih ada tugas lain yang harus diemban yaitu bidang studi yang harus diberikan kepada siswa sebagai tugas teacher counselor selain dibidang bimbingan konseling, sehingga pelaksanaan kegiatan layanan bimbingan konseling yang dilaksanakan teacher counselor tidak bisa maksimal. Maksud dari pembahasan dari skripsi ini ialah untuk mengetahui dan menjawab segala permasalahan yang telah dirumuskan, yaitu bagaimana kinerja teacher counsellor di MTs Negeri Sidoarjo, bagaimana kegiatan layanan bimbingan konseling di MTs Negeri Sidoarjo, dan sejauh mana pengaruh teacher counsellor terhadap kegiatan layanan bimbingan konseling di MTs Negeri Sidoarjo. Penelitian ini bersifat survei dengan pendekatan penelitian kuantitatif, sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah siswa MTs Negeri Sidoarjo tahun ajaran 2011-2012 yang berjumlah 562 siswa. Menggunakan sampel random atau acak dengan cara ordinal yaitu 15%, dari 562 siswa, maka diambil 84 siswa sebagai objek penelitian, pengambilan data menggunakan angket sebanyak 15 item pernyataan dengan 5 alternatif jawaban. Dalam pengumpulan data untuk menjawab segala permasalahan diatas, penulis menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi, dan angket dengan format pilihan ganda. Sedangkan untuk menganalisis data yang telah diperoleh, penulis menggunakan analisis statistik Product Moment dan Uji Regresi. Dari penelitian yang telah dilakukan penulis, diketahui bahwa terdapat korelasi yang signifikan dengan kadar lemah atau rendah antara teacher counsellor dan kegiatan layanan bimbingan konseling di MTs Negeri Sidoarjo. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling | ||||||
Keywords: | Teacher Counsellor; Kegiatan Layanan Bimbingan dan Konseling | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2012 | ||||||
Last Modified: | 17 May 2018 04:47 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10129 |
Actions (login required)
View Item |