Ithnab pada Kisah Uli Al Azmi di dalam Al Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakka, Umar (2012) Ithnab pada Kisah Uli Al Azmi di dalam Al Quran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umar Zakka_A81208055.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/10223

Abstract

Pembahasan skripsi ini yaitu mengenai kajian tentang ithnab pada kisah Uli al Azmi di dalam al Quran. Masajah yang dikemukakan dalam pembahasan ini meliputi tiga hal, yaitu:1) apa saja ayat-ayat yang menceritakan tentang Uli al Azmi?. 2) apa macam ithnab yang terdapat pada kisah Uli al Azmi di dalam al Quran?.Sedangkan teori yang digunakan pembahas adalah teori Balaghi, teori Balaghi adalah teori yang melihat dari sisi keindahan yang terkandung baik dalam bentuk teks tulisan atau ungkapan secara lisan. Dan pembahas disini melihat keindahan dari sisi makna yang terkandung dalam kisah Uli al Azmi di dalam al Quran.Kisah Uli al Azmi di dalam al Quran tidak terkumpul dalam satu surat melainkan terdapat dalam surat surat yang yang berbeda beda. dan pembahas menemukan jenis ithnab di kisah Uli al Azmi di dalam al Quran antara lain: Dzikru al Khaas ba da al Aam, Dzikru al Aam bada al Khaas, al Iidlaah bada al Ibhaam, at Takriir, al Itiraad, at Tadzyiil, al Ihtiraas, at Tausyii dan at Tatmiim.Pembahas menemukan semua jenis ithnab di kisah Uli al Azmi di dalam al Quran kecuali al Iighaal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakka, UmarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Biografi
Al Qur'an
Keywords: Ithnab; Kisah Uli al Azmi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2012
Last Modified: 10 May 2019 03:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10223

Actions (login required)

View Item View Item