This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Sielviana, Rina (2016) PERAN KOMITMEN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK ARISAN EMAS : STUDI KASUS DI PEGADAIAN SYARIAH KANTOR CABANG BLAURAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (224kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai implementasi komitmen pegawai, serta menganalisis peran komitmen pegawai dalam meningkatkan penjualan arisan emas di Pegadaian Syariah kantor cabang Blauran. Untuk mengetahui komitmen tersebut maka dilakukan penelitian di Pegadaian Syariah kantor cabang Blauran sebagai subyek penelitian, dan fokus penelitian ditujukan kepada pegawai Pegadaian Syariah sebagai informan yang melaksanakan komitmen dan memahami seutuhnya bagaimana kondisi yang terjadi di organisasi ini. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi. Dalam menganalisis data melalui teknik reduksi data, menyajikan data yang terpilih secara keseluruhan, kemudian menarik kesimpulan dari hasil analisis data yang diperoleh. Hasil penelitian yang diperoleh adalah, bahwa pegawai di Pegadaian Syariah kantor cabang Blauran memiliki komitmen. Hal ini ditunjukkan dengan selalu melakukan promosi dan literasi produk, bekerja melebihi standart jam operasional dan bekerja di luar peran, sebagai pemasar. Peran komitmen pegawai ternyata belum mampu menjadi faktor pendorong utama dalam peningkatan penjualan arisan emas. Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor yaitu ketiadaan pemasar sehingga hasil tidak optimal. Product knowledge pegawai tidak cukup. Selain itu ada 10 unsur yang harus dikembangkan diantaranya product, price, promotion, place, physical evidence, process. Dari hasil penelitian di atas, diharapkan untuk kedepannya Pegadaian Syariah kantor cabang Blauran membentuk divisi khusus pemasaran. Selain itu, perusahaan harus memperhatikan kondisi dan kemampuan penjual, segmen pasar yang dituju, modal perusahaan, dan promosi yang tepat sasaran sehingga akan lebih efektif dan efesien.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Ekonomi Islam Manajemen |
||||||
Keywords: | Komitmen pegawai; penjualan; Pegadaian Syariah | ||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Sielviana Rina | ||||||
Date Deposited: | 22 Aug 2016 04:37 | ||||||
Last Modified: | 22 Aug 2016 04:37 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10353 |
Actions (login required)
View Item |