This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khusnayanti, Titis (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTs. BAHRUL ULUM SEKAPUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (12kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul: Efektivitas Pembelajaran Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk ini menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana penerapan pembelajaran Numbered Head Together pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk, (2) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk(3) Bagaimana efektivitas pembelajaran Numbered Head Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan angket kepada siswa yang angket tersebut berisi tentang penerapan pembelajaran Numbered Heads Together dan angket tentang motivasi belajar siswa
Penerapan pembelajaran Numbered Heads Together di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk sudah dilaksanakan dengan baik.Hal ini terbukti dari hasil analisis angket yang telah disebarkan dan diisi oleh siswa mendapatkan prosentase sebesar 82%.
Dari penerapan pembelajaran Numbered Heads Together motivasi belajar siswa meningkat sebesar 90,8%. Hal ini menyatakan bahwa motivasi belajar siswa mendapatkan nilai yang baik.
Pelaksanaan pembelajaran Numbered Heads Together terhadap motivasi belajar siswa kelas VII di MTs. Bahrul Ulum sekapuk terbukti tidak efektif. Hal ini dibuktiksn dengan jumlah r -0,04 maka tidak ada korelasi antara efektivitas pembelajara Numbered Heads Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Abd. Kadir | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan Islam Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Pembelajaran Numbered Heads Together; Motivasi Belajar; Aqidah Akhlaq | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 06 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2015 01:05 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10365 |
Actions (login required)
View Item |