EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTs. BAHRUL ULUM SEKAPUK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khusnayanti, Titis (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAQ DI MTs. BAHRUL ULUM SEKAPUK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul: Efektivitas Pembelajaran Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk ini menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana penerapan pembelajaran Numbered Head Together pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk, (2) Bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk(3) Bagaimana efektivitas pembelajaran Numbered Head Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan angket kepada siswa yang angket tersebut berisi tentang penerapan pembelajaran Numbered Heads Together dan angket tentang motivasi belajar siswa
Penerapan pembelajaran Numbered Heads Together di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk sudah dilaksanakan dengan baik.Hal ini terbukti dari hasil analisis angket yang telah disebarkan dan diisi oleh siswa mendapatkan prosentase sebesar 82%.
Dari penerapan pembelajaran Numbered Heads Together motivasi belajar siswa meningkat sebesar 90,8%. Hal ini menyatakan bahwa motivasi belajar siswa mendapatkan nilai yang baik.
Pelaksanaan pembelajaran Numbered Heads Together terhadap motivasi belajar siswa kelas VII di MTs. Bahrul Ulum sekapuk terbukti tidak efektif. Hal ini dibuktiksn dengan jumlah r -0,04 maka tidak ada korelasi antara efektivitas pembelajara Numbered Heads Together dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq di MTs. Bahrul Ulum Sekapuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Abd. Kadir
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khusnayanti, TitisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam
Pendidikan > Metode
Keywords: Pembelajaran Numbered Heads Together; Motivasi Belajar; Aqidah Akhlaq
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 01:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10365

Actions (login required)

View Item View Item