STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY MANIK-MANIK ‘BEADS FLOWER’ DI DESA PLUMBON GAMBANG KECAMATAN GUDO KABUPATEN JOMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febrianti, Nur Ismi (2014) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY MANIK-MANIK ‘BEADS FLOWER’ DI DESA PLUMBON GAMBANG KECAMATAN GUDO KABUPATEN JOMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab
pertanyaan bagaimana strategi pemasaran home industry manik-manik Beads Flower di Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang dalam mempertahankan eksistensinya dan strategi apa yang paling menonjol yang digunakan home industry manik-manik Beads Flower di Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang dalam mempertahankan
eksistensinya.
Data penelitian ini dihimpun melalui observasi, wawancara,
dokumentasi, dan studi kepustakaan dan selanjutnya dianalisis dengan teknik analisis secara deskriptif analitis.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa home industry manik-manik Beads Flower dalam mempertahankan eksistensinya sangat memperhatikan strategi pemasaran sebagai berikut, yaitu melakukan menentukan sasaran pasarnya dengan segmenting, targetting, dan positioning. Selain itu Beads
Flower juga selalu memperhatikan strategi pemasaran 4P (product, place, price dan promotion) yaitu dengan cara inovasi produk untuk menarik minat konsumen terhadap manik-manik. Sesuai kebutuhan pasar, harga yang ditentukan untuk setiap produk manik-manik sesuai dengan tingkat kesulitan
dari pembuatan manik-manik tersebut. Pendistribusian produk dilakukan secara langsung kepada konsumen tanpa melalui perantara. Beads Flower melakukan promosi langsung dengan kosumen yaitu dengan bertemu langsung di outlet dan juga melalui website dan email. Berdasarkan strategi yang dilakukan, strategi pemasaran yang paling menonjol yang dilakukan sampai saat ini adalah strategi promosi langsung dari mulut ke mulut (word of mouth), dan saat ini mulai ditunjang dengan website maupun email dengan alamat website yaitu www.Beads flower.id.com. Selain itu strategi inovasi
dan pembaruan produk yang terus dilakukan yaitu dengan cara
mengkombinasikan manik-manik dengan bahan lain dan memperhatikan kemasan produk. Strategi-strategi inilah yang membuat home industry manikmanik Beads Flower dapat menjaga eksistensinya sampai sekarang. Dan Beads Flower dapat dikenal hingga luar negeri karena strategi promosinya
yang baik dan inovasi produk yang terus dilakukan.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka diharapkan home industry manik-manik Beads Flower dapat terus mempertahankan eksistensinya melalui strategi pemasaran yang telah digunakan dan tetap selalu melakukan inovasi produk. Selain itu juga diharapkan menjadi contoh dari home industry manik-manik lainnya dengan melalui strategi pemasaran dan ditambah dengan menggunakan strategi berwirausaha secara islam dengan mengedepankan asek kejujuran dan amanah agar home industry manik-manik
Beads Flower dapat terus mempertahankan eksistensinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Rumilah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febrianti, Nur IsmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Strategi Pemasaran; Home Industry
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2015 02:23
Last Modified: 23 Feb 2015 02:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1042

Actions (login required)

View Item View Item