FA ALIYYAH TATHBIQ THORIQAH AL NATHQ MUSTADIR DAKHILIY KHARIJIY LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FASHL AL HADI ASYR BI AL MADRASAH AL ALIYAH TARBIYATUL ISLAM SOKO TUBAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiriyah, Istiqomah (2013) FA ALIYYAH TATHBIQ THORIQAH AL NATHQ MUSTADIR DAKHILIY KHARIJIY LI TARQIYYAH MAHARAH AL KALAM LI THULLAB AL FASHL AL HADI ASYR BI AL MADRASAH AL ALIYAH TARBIYATUL ISLAM SOKO TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran bahasa arab, hendaknya menggunakan metode pembelajaran yang bermacam dan menyenangkan, sehingga murid dengan mudah menerima dan memahami pelajaran bahasa arab dengan baik.
Oleh karena itu, penulis mengajukan judul tersebut untuk mengetahui beberapa persoalan yang penulis kaji dalam skripsi ini, yaitu tentang metode cooperative learning inside outside circle cocok untuk pembelajaran bahasa arab, bagaimana penerapan metode cooperative learning inside outside circle dalam mengembangkan keterampilan berbicara di MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban serta bagaimana keterampilan berbicara siswa disekolah tersebut, dan bagaimana efektifitas penerapan metode cooperative learning inside outside circle dalam mengembangkan keterampilan berbicara di MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Selanjutnya untuk memperoleh data yang di inginkan penulis menggunakan metode observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Kemudian penulis menggunakan tekhnik purposive sampling untuk menentukan sample, dan menggunakan Uji T untuk mengetahui efektifitas penerapan metode cooperative learning inside outside circle dalam mengembangkan keterampilan berbicara di MA Tarbiyatul Islam Soko Tuban.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara pencapaian kompetensi Kaidah Bahasa Arab siswa. Perbedaan ini dapat dilihat dari meningkatnya skor rata rata 62.1667 atau Pre Test menjadi 69.8333 atau Post Test. Ini menunjukkan tingkat signifikansi pada perbedaan peningkatan prestasi sebesar sebesar 9.761 angka ini jauh lebih kecil dibanding tt pada taraf signifikansi 2,04,maka 9.761 lebi besar dari 2,04. Artinya penggunaan metode cooperative learning inside outside circle berpengaruh Terhadap Meningakatkan keterampilan berbicara Bahasa Arab Siswa Kelas XI Madrasah Aliyah Tarbiyatul Islam Soko Tuban

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiriyah, IstiqomahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Keterampilan berbicara; Metode cooperative learning inside outside circle
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2013
Last Modified: 20 Apr 2015 01:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10449

Actions (login required)

View Item View Item