This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ainiyah, Dewi Nur (2014) PENGARUH LABEL HALAL AQIQOH SIAP SAJI YAYASAN NURUL HAYAT CABANG GRESIK TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (141kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 6.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (52kB) | Preview |
Abstract
Nurul Hayat adalah salah satu Yayasan yang mempunyai usaha jasa layanan aqiqoh siap saji yang mana pilihan hewan, proses penyembelihan dan bahan telah memenuhi syarat sahnya aqiqoh dan telah tersertifikasi halal dari MUI. Label halal sangat dibutuhkan bagi konsumen muslim, skripsi ini adalah
hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan apakah terdapat pengaruh label halal aqiqoh siap saji Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik terhadap minat beli masyarakat Gresik.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menggunakan sampel yaitu sebanyak 60 orang konsumen aqiqoh Nurul Hayat Cabang Gresik.
Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner dan wawancara. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan analisis regresi sederhana dengan uji t pada program SPSS.
Dari regresi sederhana didapat hasil Y = 26,614 + 0,281X. Hasil analisis data menunjukkan bahwa hasil uji t adalah variabel label halal (X) nilai t hitung sebesar 2,963 � nilai t tabel 2,002 dan nilai signifikansi 0,004 � 0,05 yang berarti bahwa label halal aqiqoh siap saji Yayasan Nurul Hayat Cabang Gresik tidak berpengaruh terhadap minat beli masyarakat Gresik. Koefisien determinasi sebesar 0,131 yang memiliki arti bahwa pengaruh variabel label halal (X)
terhadap minat beli (Y) adalah sebesar 13,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Saran yang disampaikan dalam penelitian ini adalah bagi produsen agar tetap menjaga kualitas dan jaminan produk untuk
melindungi konsumen.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Jeje Abd. Rajak | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Budaya - Agama Ekonomi Islam |
||||||
Keywords: | Aqiqah; Minat Beli | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Feb 2015 02:32 | ||||||
Last Modified: | 23 Feb 2015 02:32 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1046 |
Actions (login required)
View Item |