POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN MURID TENTANG PENDIDIKAN SEKS DI SMP HANG TUAH 2 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fanita, Siti (2013) POLA KOMUNIKASI ANTARA GURU BIMBINGAN KONSELING DAN MURID TENTANG PENDIDIKAN SEKS DI SMP HANG TUAH 2 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Ruang lingkup materi pendidikan seks di sekolah SMP Hang Tuah 2 Surabaya merupakan pendidikan seks awal antara lain. (a) Ketaatan kepada tuhan, (b) Memperkenalkan pergaulan yang sehat antara teman sebaya maupun diatasnya, (c) Memahami tentang pentingnya alat reproduksi, pertumbuhan dan perkembangan pada usia remaja. (d) Cara mengatasi dorongan seksual, (e) Sikap positif terhadap seksualitas, (f) Dampak dari hubungan seks bebas. (2) Proses komunikasi antara guru bimbingan konseling dan murid tentang pendidikan seks di SMP Hang Tuah 2 Surabaya terdiri dari beberapa tahapan, yaitu: (a) tahap persiapan, guru bimbingan konseling merancang rencana layanan informasi bimbingan yang akan disampaikan kepada murid. (b) tahap pembentukan, guru bimbingan konseling biasa melakukan tahap pembentukan dengan beberapa kegiatan dan metode bimbingan konseling klasikal tentang pendidikan seks. (c) tahap evaluasi, memberikan penilaian terhadap murid. (3) Pola komunikasi antara guru bimbingan konseling dan murid tentang pendidikan seks di SMP Hang Tuah 2 Surabaya, yaitu: (a) pola komunikasi satu arah, (b) pola komunikasi dua arah, (c) pola komunikasi banyak arah. (4) Komunikasi verbal dan nonverbal yang digunakan guru bimbingan konseling kepada murid tentang pendidikan seks di SMP Hang Tuah 2 Surabaya adalah: (a) komunikasi verbal: menggunakan bahasa gaul seperti no sex, galau, putus cinta dan woles. Tidak menyebutkan kata-kata alat konstrasepsi dan penjelasan tentang cara penggunaan kondom. (b) komunikasi nonverbal: Memperhatikan sorot mata, menatap wajah murid ketika berbicara dan menggerakkan babadan lebih dekat kepada murid serta menjaga penampilan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Aswadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fanita, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Pola Komunikasi; Bimbingan Konseling; Pendidikan Seks
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Dec 2013
Last Modified: 10 Apr 2015 07:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10502

Actions (login required)

View Item View Item