This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Ningsih, Indra Wati (2013) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE SNOWBALL THROWING KELAS V DI MI ROUDLOTUS SHIBYAN DESA BETON MENGANTI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (112kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi stuktur bumi yang dikarenakan guru dalam menyampaikan materi masih menggunakan metode yang monoton yaitu ceramah, akibatnya siswa sulit memahami materi yang disampaikan, sedangkan materi yang disampaikan memiliki tingkat kesulitan dan kompetensi yang tinggi. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa, maka peneliti mengambil tindakan pembelajaran melalui model pembelajaran cooperative learning tipe snowball throwing.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi stuktur bumi di kelas V MI Roudlotus Shibyan Desa Beton-Menganti sebelum menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe snowball throwing? (2) Bagaimana penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe snowball throwing dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi stuktur bumi di kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotus Shibyan Desa Beton-Menganti? (3) Bagaimana peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran cooperative learning tipe snowball throwing pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi stuktur bumi di kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Roudlotus Shibyan Desa Beton Menganti? Untuk memperoleh hasil penelitian tersebut, peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dengan model PTK Kurt Lewin. Dimana dalam setiap siklusnya terdiri dari empat komponen yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Adapun teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan metode kualitatif yang terdiri dari beberapa tahapan diantaranya: menelaah seluruh data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Zumrotul Mukaffa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Pembelajaran Pendidikan > Metode |
||||||
Keywords: | Peningkatan Hasil Belajar Siswa; Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Snowball Throwing | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 31 Mar 2015 08:13 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10569 |
Actions (login required)
View Item |