PENINGKATAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI AKHLAK TERCELA KELAS V DENGAN METODE TANYA JAWAB DI MI ISLAMIYAH GELURAN TAMAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Machfidah, Machfidah (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR AQIDAH AKHLAK MATERI AKHLAK TERCELA KELAS V DENGAN METODE TANYA JAWAB DI MI ISLAMIYAH GELURAN TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian awal yang dilakukan oleh peneliti, dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran aqidah akhlak materi akhlak tercela kelas V MI Islamiyah Geluran Taman Sidoarjo masih belum mencapai KKM atau bisa dikatakan masih di bawah rata-rata. Hal tersebut disebabkan karena kurang maksimalnya guru dalam menggunakan metode pembelajaran. Dengan diketahuinya kasus tersebut maka peneliti berusaha untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui penerapan metode tanya jawab pada mata pelajaran aqidah akhlak materi akhlak tercela yang akan dilaksanakan dalam penelitian tindakan kelas.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana hasil belajar aqidah akhlak materi akhlak tercela kelas V sebelum menggunakan metode tanya jawab di MI Islamiyah Geluran Taman Sidoarjo. 2) Bagaimana penerapan metode tanya jawab pada pelajaran aqidah akhlak materi akhlak tercela kelas V MI Islamiyah Geluran Taman Sidoarjo. 3) Bagaimana peningkatan hasil belajar aqidah akhlak materi akhlak tercela setelah menggunakan metode tanya jawab di MI Islamiyah Geluran Taman Sidoarjo.
Pada penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dengan menggunakan dua siklus, setiap siklus terdiri dari empat tahapan yang di antaranya perencanaan, tindakan, observasi serta refleksi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan analisis data deskripif kualitatif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Zumrotul Mukaffa
Creators:
CreatorsEmailNIM
Machfidah, MachfidahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Metode
Keywords: Hasil Belajar Aqidah Akhlak; Metode Tanya Jawab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Nov 2013
Last Modified: 16 Apr 2015 03:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10572

Actions (login required)

View Item View Item