ANALISIS PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PRODUK TALANGAN HAJI PERBANKAN SYARIAH : STUDI KASUS KECAMATAN PANCENG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Evy Hidayatur (2013) ANALISIS PERSEPSI DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP PRODUK TALANGAN HAJI PERBANKAN SYARIAH : STUDI KASUS KECAMATAN PANCENG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian survey untuk menjawab pertanyaan: bagaimana persepsi masyarakat terhadap produk talangan haji perbankan syariah dan bagaimana minat masyarakat terhadap produk tlangan haji perbankan syariah serta bagaimana hubungan antara persepsi dan minat masyarakat terhadap produk talangan haji perbankan syariah.
Penelitian ini merupakan deskriptif korelasional, menggunakan skoring dan persentase untuk menentukan persepsi dan minat, serta korelasi Product Moment untuk membuktikan hubungan persepsi dan minat masyarakat terhadap produk talangan haji perbankan syariah.
Anggapan masyarakat terkait dampak buruk yang ditimbulkan oleh produk talangan haji perbankan syariah bisa jadi menjadi salah satu penyebab nilai mean variabel persepsi kurang baik. Tidak adanya minat masyarakat untuk menggunakan dan merekomendasikan juga bisa jadi merupakan salah satu penyebab nilai mean dari variabel minat tersebut tergolong kurang baik, sedangkan sikap masyarakat tidak berminat menggunakan dan merekomendasikan tersebut bisa jadi salah satu faktor penyebabnya adalah faktor umur dan faktor hati-hati dari responden.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka Bagi pemerintah ada baiknya mempertimbangkan untuk tetap melanjutkkan adanya produk talangan haji perbankan syariah kerena masyarakat yang mana merupakan konsumen pada umumnya memiliki persepsi yang baik terhadap produk tersebut. Masyarakat juga memiliki prinsip kehati-hatian sehingga tidak begitu saja mau menggunakan tanpa adanya dukungan materi dan bagi perbankan ada baiknya membenahi pemasaran produk talangan haji perbankan syariah dengan lebih difokuskan pada masyarakat usia diatas 30 tahun serta masyarakat yang telah dianggap mampu secara finansial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Fahrur Ulum
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Evy HidayaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Rupurchase Agreement
Keywords: Persepsi Masyarakat; Minat Masyarakat; Talangan Haji Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 03:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

View Item View Item