This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Warda, Nur Lailatul (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS (ILMU PENGETAHUAN SOSIAL) PADA SISWA KELAS V 1 DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI SYNERGETIC TEACHING (PENGAJARAN BERSINERGI) DI MI SALAFIYAH BAHAUDDIN NGELOM TAMAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan dari hasil observasi awal dapat diketahui bahwa siswa di MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sidoarjo masih belum bisa mencapai hasil belajar dengan maksimal. Hal ini disebabkan karena kurangnya variasi strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru selama proses pembelajaran. Sehinga diharapkan melalui penelitian ini dapat meningkatkan hasil belajar para siswa tersebut.
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan strategi Synergetic Teaching pada pelajaran IPS kelas V-1 di MI Salafiyah Bahauddin Ngelom Taman Sioarjo. (2) Bagaimana peningkatan hasil belajar Siswa kelas V-1 setelah diterapkan strategi Synergetic Teaching di MI Salafiyah Bahauddin. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui penerapan strategi Synergetic Teaching pada mata pelajaran IPS siswa kelas V-1 di MI Salafiyah Bahauddin. (2) Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa kelas V-1 pada mata pelajaran IPS setelah diterapkan strategi Synergetic Teaching di MI Salafiyah Bahauddin.
Penelitian dalam tindakan kelas ini terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Adapun teknik pengumpulan data yang dipakai adalah observasi, wawancara, tes hasil belajar, angket, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data secara kualitatif dan kuantitatif.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Sumber Belajar | ||||||
Keywords: | Hasil Belajar IPS; Strategi Synergetic Teaching | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 19 Nov 2013 | ||||||
Last Modified: | 07 Apr 2015 07:55 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10671 |
Actions (login required)
View Item |