HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MENJELANG SBMPTN DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA OPERATION CABANG GAYUNGSARI BARAT SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riswati, Riescha Bashori Sukmaning (2013) HUBUNGAN SELF REGULATED LEARNING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA MENJELANG SBMPTN DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR GANESHA OPERATION CABANG GAYUNGSARI BARAT SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (10kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self regulated learning dengan kepercayaan diri siswa menjelang SBMPTN di lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation cabang Gayungsari Barat Surabaya.
Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif, analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Subyek penelitian ini adalah siswa Ganesha Operation yang mengikuti bimbingan program belajar menjelang SBMPTN sebanyak 31 siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada hubungan self regulated learning dengan kepercayaan diri siswa menjelang SBMPTN di lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation cabang Gayungsari Barat Surabaya yang ditunjukkan dengan nilai signifikan sebesar 0,001 lebih kecil 0,05, maka hipotesis yang diajukan diterima. Artinya ada hubungan yang signifikan antara self regulated learning dengan kepercayaan diri siswa. Hal ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode belajar self regulated learning dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri siswa terutama dalam menghadapi ujian atau tes.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Siti Azizah Rahayu
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riswati, Riescha Bashori SukmaningUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Psikologi > Self Regulated Learning
Keywords: Self Regulated Learning; Kepercayaan Diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2013
Last Modified: 04 Apr 2015 04:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10776

Actions (login required)

View Item View Item