PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH WANITA PEKERJA SEKTOR FORMAL PT.BANK BRISYARIAH KC SURABAYA GUBENG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwanti, Tyas (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH WANITA PEKERJA SEKTOR FORMAL PT.BANK BRISYARIAH KC SURABAYA GUBENG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey yang bersifat deskriptif statistik, menggunakan pendekatan statistik inferensial yaitu menggunakan sampel dalam pengambilan data, yang bertujuan untuk menerima respon tentang loyalitas nasabah wanita terhadap pengaruh bauran pemasaran.
Variabel bauran pemasaran yang diteliti adalah produk, tempat, harga, dan promosi. Data dari 86 kuesioner yang disebarkan kepada para nasabah wanita pekerja sector formal PT.Bank BRISyariah KC Surabaya Gubeng menjadi sumber data primer.
Hasil penelitian tingkat loyalitas nasabah wanita pekerja sektor formal terhadap bauran pemasaran Bank BRISyariah KC Surabaya Gubeng, dapat disimpulkan bahwa penerapan kinerja bauran pemasaran di Bank BRISyariah KCI Surabaya Gubeng dapat diterapkan dengan baik. Hal ini terlihat pada tanggapan positif responden untuk setiap indikator dari sub variabel bauran pemasaran. Variabel product (X1) nilai thitung 0,622< nilai ttabel 1,662 dan nilai sig = 0,536>0,05, maka menyatakan bahwa terima H0 dengan tingkat regresi 6,4%, Variabel place (X2) nilai thitung 2,749>nilai ttabel 1,662 dan nilai sig = 0,007<0,05 regresi 20,2%,, maka menyatakan bahwa tolak H0 , Variabel price (X3) nilai thitung 0,113<nilai ttabel 1,662 dan nilai sig = 0,911>0,05 regresi 1%, maka yang menyatakan bahwa terima H0 , Variabel promotion (X4) nilai thitung 2,625>nilai ttabel 1,662 dan nilai sig = 0,010<0,05 regresi 17,8%, maka menyatakan bahwa tolak H0.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa tidak cukup besar pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah wanita pekerja sektor formal. Hal ini disebabkan karena ada faktor selain empat indikator bauran pemasaran (product, place, price, dan promotion). Akan tetapi, temuan ini dapat dimanfaatkan untuk pertimbangan kebijakan pemasaran guna mencakup pangsa pasar yang cukup besar yaitu wanita.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing : Nurlailah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwanti, TyasUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Nasabah Wanita
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2013
Last Modified: 02 Apr 2015 04:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10790

Actions (login required)

View Item View Item