STRATEGI PEMASARAN PROPERTI : PADA PT. TIANG KENCANA GRAHA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faisal, Muhammad (2014) STRATEGI PEMASARAN PROPERTI : PADA PT. TIANG KENCANA GRAHA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Dalam melaksanakan aktivitasnya sehari-hari, konsumen tidaklah dapat terlepas dari sektor ini, misalnya kantor atau pabrik sebagai tempat bekerja, pusat perbelanjaan sebagai tempat membeli keperluannya sehari-hari, serta properti dan real estate lainnya yang selalu berhubungan dengan aktivitas manusia sehari-hari, dan yang paling penting adalah rumah atau apartemen tempat ia tinggal. Dan untuk memperkenalkan produk atau jasa yang dihasilkan, sebuah perusahaan dituntut untuk melakukan serangkaian proses promosi, begitu pula dengan bisnis properti/perumahan. Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai Strategi Pemasaran Properti pada PT. Tiang Kencana Graha Surabaya. Dengan mengambil rumusan masalah latar belakang konsumen memilih produk perumaha PT. Tiang Kencana Graha dan strategi pemasaran PT. Tiang Kencana Graha.
Data yang diambil secara garis besar ialah bagaimana strategi pemasaran dan latar belakang konsumen dalam memilih rumah. Sumber data yang diambil ada dua yaitu primer yang meliputi staf PT. Tiang Kencana Graha, konsumen perumahan graham asri Sukodono dan dari data sekunder yang meliputi Manajemen Pemasaran, karya Philip Kotler, Perilaku Konsumen, karya Ujang Sumarwan, Strategi Pemasaran, karya Fandy Tjiptono DLL. Dalam penelitian ini teknik sampling menggunakan teknik Snowball Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik deskripsif analitis.
Dari penelitian diperoleh data latar belakang dan faktor-faktor konsumen dalam menentukan pilihan rumah yaitu : ingin dekat dengan tempat kerja, kerukunan antar warga baik, lingkungan kondusif, guyub antar warga, sebagai investasi jangka panjang, dekat dengan keluarga. Faktor-faktor: harga, lokasi, kualitas bangunan, pelayanan, dan fasilitas. Dan strategi yang digunakan PT. Tiang Kencana Graha dalam memasarkan produknya yaitu pelayanan yang baik dan santun, lokasi perumahan yang dekat dengan keramaian, kualitas bangunan baik, harga yang sangat bersaing, promosi lewat media masa seperti koran, internet.
Dari hasil wawancara dengan konsumen perumahan graha asri Sukodono hendaknya pihak PT. Tiang Kencana Graha lebih tingkatkan pelayanan ke konsumen, memberikan fasilitas interal perumahan yang dibutukan oleh konsumen dan menjalin dengan pihak perusahaan sejenis dalam rangka meningkatkan kualitas kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abu Azam Al Hadi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faisal, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Jual Beli
Pemasaran
Keywords: Strategi Pemasaran; Properti
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 00:43
Last Modified: 24 Feb 2015 00:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item