This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kustinasari, Wiwin (2013) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN PEER LESSONS PADA MATA PELAJARAN FIQIH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN GENAP DI MA AL-MUSTHOFAWIYAH PALANG TUBAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
daf. isi.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
bab. i.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
bab. ii.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
bab. iii.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
bab. v.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
daf. pustaka.pdf Download (14kB) | Preview |
Abstract
Dalam proses pembelajaran, untuk mencapai tujuan pembelajaran perlu disusun suatu strategi agar tujuan itu tercapai dengan optimal. Tanpa suatu strategi yang cocok, tepat dan jitu, tidak mungkin tujuan dapat tercapai. Dalam penelitian ini penulis menggunakan strategi peer lessons agar prestasi siswa dalam proses pembelajaran lebih meningkat. Dengan menggunakan strategi pembelajaran peer lessons diharapkan dapat meningkatkan belajar lebih aktif dengan pemberian tugas belajar yang dilakukan dalam kelompok kecil siswa. strategi peer lessons ini dirancang untuk memaksimalkan belajar kolaboratif (bersama) dan meminimalkan kesenjangan antara siswa yang satu dengan siswa yang lain.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1). Bagaimanakah Implementasi Strategi Pembelajaran Peer Lessons Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MA Al-Mustofawiyah Palang Tuban? 2). Bagaimana Prestasi Belajar Siswa Di MA Al-Mustofawiyah Palang Tuban melalui Implementasi Strategi Pembelajaran Peer Lessons pada mata Pelajaran Fiqih? 3). Implementasi Strategi Pembelajaran Peer Lessons Pada Mata Pelajaran Fiqih Secara Efektif Dapat Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Semester Genap Tahun Ajaran 2012-2013 Di MA Al-Mustofawiyah Palang Tuban?
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode observasi, interview, serta dokumentasi. untuk mencapai hasil data yang valid dan representatif serta dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. sedangkan teknik analisis data yang penulis gunakan dalam skripsi ini adalah teknik analisis kualitatif deskriptif.
Berdasarkan dari hasil penelitian melalui berbagai macam metode, hasil yang diketahui tentang implementasi strategi pembelajaran peer lessons sudah berjalan cukup baik, karena dalam penerapannya guru sudah sesuai dengan teori yang ada. serta prestasi siswa juga sudah cukup baik dalam penerapan strategi peer lessons. Ini terlihat dari data yang didapatkan dari hasil pre test dan post test menunjukkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan strategi Peer Lessons dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MA Al-Musthofawiyah Palang Tuban.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing: M. Musthofa | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar |
||||||
Keywords: | strategi pembelajaran; Peer Lessons; Prestasi Belajar Siswa | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 23 Jan 2014 | ||||||
Last Modified: | 20 Apr 2015 01:42 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10868 |
Actions (login required)
View Item |