PENGARUH FAKTOR PROMOSI DAN NILAI PROFIT SHARING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME TABUNGAN MUDHARABAH : STUDI KASUS PADA BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU RUKO MEGAH INDAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghumasah, Ningmas Zakiyah Rohillo (2014) PENGARUH FAKTOR PROMOSI DAN NILAI PROFIT SHARING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME TABUNGAN MUDHARABAH : STUDI KASUS PADA BANK BNI KANTOR CABANG PEMBANTU RUKO MEGAH INDAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor promosi dan profit sharing secara simultan terhadap peningkatan tabungan mudharabah nasabah Bank BNI Syariah KCP Ruko Mega Indah Surabaya. Selain itu juga mempelajari pengaruh secara partial faktor promosi dan profit sharing yang diberikan terhadap peningkatan tabungan mudharabah nasabah.
Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah studi deskriptif dengan menggunakan pengumpulan data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner, studi kepustakaan, dan observasi ke lapangan. Adapun responden dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari nasabah yang mempunyai tabungan mudharabah pada bulan April 2014 yang
berjumlah 32orang (sensus) dengan analisis regresi berganda serta uji hipotesis T dan F.
Kinerja Bank BNI syariah secara umum yang baik dari awal berdirinya hingga sekarang telah memberikan kontribusi atas perkembangan perbankan syariah di Indonesia dari tahun ke tahun. Hal ini mendorong penulis untuk melakukan penelitian tentang pengaruh faktor promosi dan profit sharing terhadap
peningkatan volume tabungan mudharabah nasabah di Bank BNI Syariah Cabang Ruko Megah Indah Surabaya.
Hasil dari analisis penelitian menunjukkan bahwa faktor promosi dan profit sharing yang secara simultan memiliki pengaruh positif dengan taraf signifikan α = 5% terhadap peningkatan tabungan mudharabah nasabah di PT.
Bank BNI Syariah KCP Ruko Megah Indah Surabaya dibuktikan dengan nilai Fhitung = 3.719 dan nilai signifikansi 0.036. Sedangkan pada pengujian secara partial, hanya variable profit sharing menunjukkan pengaruh terhadap peningkatan tabungan mudharabah nasabah Bank BNI Syariah KCP Ruko Megah
Indah Surabaya dengan dibuktikan nilai thitung 2.671 dan nilai signifikansi 0.012.
Selanjutnya kontribusi pengaruh variable promosi dan profit sharing sebesar 14,9% terhadap peningkatan tabungan mudharabah nasabah BNI Syariah KCP RMI Surabaya, sedangkan 85,1% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Imam Amrusi Jaelani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghumasah, Ningmas Zakiyah RohilloUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Mudarabah
Keywords: Profit; Mudarabah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2015 01:20
Last Modified: 24 Feb 2015 01:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1091

Actions (login required)

View Item View Item