This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Swastika, Mislananda Sindy (2014) ANALISIS KOMPETENSI DAN PROFESIONALITAS SDM PERBANKAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA TELLER PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana kompetensi dan profesionalitas SDM Perbankan Syariah dalam meningkatkan kinerja teller di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surabaya dan bagaimana analisis kompetensi dan profesionalitas SDM Perbankan Syariah dalam meningkatkan kinerja teller di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surabaya yang terletak di Jalan Raya Diponegoro No. 29 Surabaya.
Data penelitian didapat dari wawancara secara langsung dengan karyawan di bidang teller. Data juga diperoleh dari wawancara dengan Sub Branch head, dan didukung dengan data dokumentatif serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa teller yang bekerja di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surabaya tergolong kompeten dan profesional dalam bidangnya. Secara operasional PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surabaya, teller memiliki kompetensi atau pengetahuan dan mampu bertanggung jawab atas pekerjaan yang diterimanya, memiliki task skill dalam menjalankan aturan dan tata tertib dalam sistem teller, dan selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan dengan cepat dan tepat. Secara profesionalitas teller memberikan pelayanan prima, memiliki integritas, teladan, kerjasama dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja.
Dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalitas SDM di bidang teller, hendaknya pihak bank dengan cermat melihat kebutuhan teller dalam mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan untuk menjalankan tugas. Hal ini dilakukan agar meningkatkan minat nasabah dalam menggunakan jasa pelayanan perbankan dan kemajuan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Nur Lailatul Musyafa'ah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bank Islam Etos Kerja |
||||||
Keywords: | Profesionalitas; Bank Syariah | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2015 02:06 | ||||||
Last Modified: | 24 Feb 2015 02:06 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/1104 |
Actions (login required)
View Item |