PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI GAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ARTIKULASI PADA SISWA KELAS IV MI LIWA'UL ISLAM KEDUNGSOKO MANTUP LAMONGAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masyrifah, Siti (2013) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPA MATERI GAYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE ARTIKULASI PADA SISWA KELAS IV MI LIWA'UL ISLAM KEDUNGSOKO MANTUP LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi ditemukan peneliti, bahwa di MI Liwa'ul Islam Kedungsoko Mantup Lamonagan, selama ini metode yang digunakan dalam pembelajaran IPA adalah ceramah, tanya jawab, diskusi dan praktek. Metode ceramah masih menjadi pilihan dalam penyampaian materi, sehingga siswa cenderung bosan, dan kurang bersemangat untuk belajar. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah : 1) Untuk mengetahui penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi pada siswa Kelas IV MI Liwa'ul Islam Kedungsoko Mantup Lamongan Tahun Pelajaran 2012/2013. 2) Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar IPA melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi pada siswa Kelas IV MI Liwa'ul Islam Kedungsoko Mantup Lamongan Tahun Pelajaran 2012/2013.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan data kualitatif dan kuantitatif untyuk mengetahui peningkatan prestasi belajar dalam IPA Materi Gaya melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IV MI Liwa'ul Islam Kedungsoko Mantup Lamongan yang berjumlah 18 anak. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik wawancara, observasi, tes, dokumentasi.....

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Evi Fatimatur Rusydiyah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masyrifah, SitiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Metode
Keywords: Pembelajaran Kooperatif; Model Artikulasi; Prestasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2014
Last Modified: 21 Apr 2015 04:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item View Item