This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rozikin, Ainur (2013) KOMUNIKASI DAN KONFLIK : STUDI KASUS PENYELESAIAN KONFLIK ANTAR KARYAWAN PT. KAWAN JELAJAH DUNIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Kehadiran konflik dalam suatu organisasi tidak dapat dihindarkan tetapi hanya dapat diminimalisir. Konflik dalam organisasi dapat terjadi antara individu dengan individu, baik individu pimpinan maupun individu karyawan, konflik individu dengan kelompok maupun konflik antara kelompok tertentu dengan kelompok yang lain. Tidak semua konflik merugikan organisasi. Konflik yang ditata dan dikendalikan dengan baik dapat berujung pada keuntungan organisasi sebagai suatu kesatuan, sebaliknya apabila konflik tidak ditangani dengan baik serta mengalami eskalasi secara terbuka dapat merugikan kepentingan organisasi. Dari sinilah permasalahan penelitian dalam mengkaji komunikasi dan konflik dimana obyek penelitian di PT. KAWAN JELAJAH DUNIA.
Atas latar belakang di atas, maka yang menjadi rumusan masalah adalah tentang (1) Mengapa terjadi konflik antar karyawan di PT. Kawan Jelajah Dunia ?. (2) Bagaimana proses komunikasi manajemen PT. Kawan Jelajah Dunia dalam menyelesaikan konflik antar karyawan ?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dari lapangan.
Hasil penelitian menunjukkan : (1) Konflik yang terjadi di PT. KAWAN JELAJAH DUNIA juga disebabkan oleh masalah-masalah struktural, seperti saling ketergantungan pekerjaan, diferensiasi horizontal yang cukup tinggi, dan lain-lain. Selain itu faktor personal juga sangat besar dalam proses terjadinya konflik, seperti kecemburuan, egoisme, pendidikan, latar budaya, dan lain-lain. Konflik senantiasa ada dalam kehidupan masyarakat sehingga konflik tidak dapat dihilangkan tetapi hanya dapat diminimalkan. (2) metode penyelesaian konflik antar karyawan yang dilakukan pihak manajemen PT. KAWAN JELAJAH DUNIA, yaitu : duduk bersama - dialog - musyawarah, penugasan secara bersama, punishment - hukuman - sanksi.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Moch. Choirul Arif | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Komunikasi Islam > Komunikasi | ||||||
Keywords: | Komunikasi, Konflik | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 06 Apr 2015 03:30 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11135 |
Actions (login required)
View Item |