This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Yaqin, Husnul (2013) KONTRIBUSI MANAJEMEN SYUKUR DALAM PENINGKATAN KINERJA PEGAWAI PT BANK BNI SYARIAH CABANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
daf.isi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
bab6.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (110kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan merupakan suatu lembaga yang terintergrasi dengan masyarakat, oleh karena itu dalam palaksanaan setiap kegiatannya, perusahaan dituntut untuk dapat memperhatikan lingkungan. Sepertihalnya PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya yang melaksanakan program Manajemen Syukur, kegiatan tersebut adalah wujud syukur keluarga besar PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya atas pencapaian yang telah didapatkan selama ini.
Skripsi ini adalah hasil penelitian yang bermaksud untuk menjawab pertanyaan : (1) Bagaimana pelaksanaan program Manajemen Syukur PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya? (2) Bagaimana kontribusi Manajemen Syukur dalam peningkatan kinerja pegawai PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya ?
Data penelitian ini dihimpun melalui studi pustaka dan wawancara yang selanjutnya dianalisis dengan teknik deskriptif analisis.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kegiatan Manajemen Syukur merupakan suatu bentuk kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya. Pada pelaksanaan kegiatan ini pihak PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya turut melibatkan pegawai dalam proses pembiayaan dan pelaksanaannya. Pelaksanaan program Manajemen Syukur menggunakan aplikasi zakat secara keseluruhan.
Selain itu terdapat beberapa kemanfaatan yang positif melalui adanya program Manajemen Syukur, yakni meningkatkan religiusitas pegawai, meningkatkan kebanggaan pada diri pegawai karena dapat memberi kebaikan pada orang lain, meningkatkan tanggung jawab dalam menjalankan pekerjaan, meningkatkan hubungan sosial, dan juga peningkatan citra perusahaan. Kemanfaatan yang didapatkan melalui program Manajemen Syukur ini telah mampu untuk meningkatkan kinerja pegawai, hal ini dibuktikan dengan tercapainya indikator peningkatan kinerja pegawai.
Kegiatan Manajemen Syukur merupakan bentuk kegiatan yang menjadi bukti dari perhatian PT Bank BNI Syariah Cabang Surabaya kepada masyarakat. Pelaksanaan dari kegiatan ini telah mampu memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Saran yang dapat disampaikan melalui penelitian ini adalah supaya program ini dapat terus berjalan sehingga mampu untuk memberikan kemanfaatan yang lebih luas dan berkelanjutan.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Ahmad Mansur | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen | ||||||
Keywords: | Manajemen Syukur; Kinerja Pegawai; BNI Syariah; | ||||||
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 08 Apr 2015 02:35 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11200 |
Actions (login required)
View Item |