IDENTIFIKASI PERSEPSI DAN PEMAHAMAN SISWA BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER TERHADAP MATERI FUNGSI DI SMPN 1 GEDANGAN SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indariyanti, Dwi (2013) IDENTIFIKASI PERSEPSI DAN PEMAHAMAN SISWA BERDASARKAN PERBEDAAN GENDER TERHADAP MATERI FUNGSI DI SMPN 1 GEDANGAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab6.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

Tujuan pembelajaran matematika dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yaitu siswa dapat memiliki kemampuan memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antar konsep dan mengaplikasikan konsep atau algoritma, secara akurat, efisien dan tepat dalam memecahkan masalah. Pemahaman siswa sangat dipengaruhi oleh persepsi siswa. Sebelum siswa mampu memahami konsep matematika maka siswa terlebih dahulu mempersepsi, dimana dari proses persepsi itulah pemahaman akan muncul setelah mendapatkan informasi. Konsep matematika yang disajikan dalam bentuk konkret akan lebih mudah dipahami dan dimengerti serta dapat ditanamkan pada tingkat-tingkat yang lebih rendah. Oleh sebab itu, maka menjadi sangat penting untuk mengidentifikasi persepsi dan pemahaman siswa.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi dan pemahaman siswa berdasarkan perbedaan gender terhadap materi fungsi di SMP Negeri 1 Gedangan. Peneliti memilih empat orang subjek penelitian yaitu dua siswa perempuan dan dua siswa laki-laki yang berkemampuan matematika relatif sama. Peneliti melakukan wawancara untuk mengidentifikasi persepsi dan pemahaman pada keempat subjek penelitian. Wawancara yang dilakukan akan direkam kemudian ditranskrip dan dikodekan. Kemudian data yang diperoleh akan dianalisis untuk memperoleh kesimpulan......

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Asep Saepul Hamdani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indariyanti, DwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Keywords: Identifikasi; Persepsi; Pemahaman; Gender;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Feb 2014
Last Modified: 22 Apr 2015 01:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11243

Actions (login required)

View Item View Item