This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Mabrur, Mabrur (2013) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPA MATERI GAYA KELAS IV MI MAMBA'UL HUDA DANDER BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
daftari-i.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
babi.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
babii.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
babiii.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
babiv.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
babv.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (100kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh siswa MI Mambaul Huda bahwa anak yang mengalami kesulitan memahami materi pelajaran dan suasana belajar yang monoton sehingga berdampak pada hasil belajar yang rendah. Mengingat hal tersebut, penanganan untuk meningkatkan hasil belajar sangat diharapkan, karena aktivitas belajar pada anak dimulai dari bagaimana ia bisa suka dan paham. Bagi anak yang tidak mampu menguasai materi dalam pembelajaran akan ketinggalan banyak informasi. Dalam hal ini peneliti menghubungkan masalah hasil belajar dengan mata pelajaran IPA siswa di MI Mamba'ul Huda Kecamatan Dander Bojonegoro.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD dapat diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro?. (2) Apakah pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD yang diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro mampu meningkatkan hasil belajar siswa?. Adapun yang menjadi tujuan penelitian dalam hal ini adalah (1) Untuk mengetahui sejauh mana pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD dapat diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro. (2) Untuk mengetahui pendekatan keterampilan proses dengan metode STAD yang diterapkan dalam proses pembelajaran IPA materi gaya pada siswa kelas IV MI Mamba'ul Huda Dander Bojonegoro mampu meningkatkan hasil belajar siswa.....
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Syaifuddin | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Metode | ||||||
Keywords: | Hasil Belajar; Metode Pembelajaran Kooperatif; Tipe STAD; | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 14 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 21 Apr 2015 04:20 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11245 |
Actions (login required)
View Item |