MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA MENGGUNAKAN BAHAN MATERI ISLAM DI KELAS II MTSRAUDHATUL ULUM KLAMPIS BANGKALAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sahar, Moh. (2013) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA MENGGUNAKAN BAHAN MATERI ISLAM DI KELAS II MTSRAUDHATUL ULUM KLAMPIS BANGKALAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pustaka.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk menyelidiki penggunaan bahan bacaan Islam dalam meningkatkan siswa Mts Raudhotul Ulum dalam bahasa Inggris membaca penguasaan. Bagaimana guru menerapkan materi Islam untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa Inggris siswa di kelas II MTs Raudhatul Ulum, Klampis, Bangkalan (2) Bagaimana penggunaan bahan Islam mempengaruhi kemampuan membaca bahasa Inggris siswa (3) Bagaimana respon siswa terhadap penggunaan Bahan bacaan Islam Bahasa Inggris.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan bahan Islam untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa Inggris siswa. Kedua, bertujuan untuk mengetahui seberapa baik penguasaan membaca siswa setelah menggunakan bahan Islam. Yang terakhir, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan Bahan Islam dalam belajar membaca.
Desain penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Data penelitian ini dikumpulkan dengan cara checklist observasi, tes dan angket. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan membaca siswa setelah menggunakan bahan Islam dalam membaca pembelajaran semakin ditingkatkan. Hal ini dapat dilihat dari skor siswa dari pre test ke post test. Dalam setiap tes, skor siswa selalu ditingkatkan. Dalam pre test siswa memiliki 63,07 yang lebih rendah dari hasil siklus pertama 72,11. Pada siklus II, nilai siswa dikembangkan hingga 75,19. Dan pada siklus ketiga, skor siswa dikembangkan lagi hingga 83,65.
Strategi efektif karena mereka memenuhi memperpanjang tujuan guru untuk membuat kemampuan membaca siswa meningkat. Melengkapi penelitian, respon siswa baik. Mereka tampak begitu bersemangat selama kelas. Jadi, peneliti menyimpulkan bahwa menggunakan bahan Islam efektif dalam meningkatkan keterampilan membaca bahasa Inggris berdasarkan data dicapai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Akh. Muzakki; Hilda Izzati Madjid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sahar, Moh.UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? Ktrm ??
Keywords: Islamic Materials; Reading Skill; classroom action research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2014
Last Modified: 07 Apr 2015 02:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11312

Actions (login required)

View Item View Item