This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rijal, Ahmad Miftahur (2013) EFEKTIVITAS PERMAINAN SHOP TRAVELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DI SEKOLAH MADRASAH TSANAWIYAH AL MUBARAK DUDUK DAMPEYAN GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
daf.isi.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (756kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (178kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan yang mendasar yaitu kurangnya semangat siswa untuk memahami bahasa Arab yang sebenarnya mudah dan tidak terlalu rumit untuk dipelajari, meskipun guru yang mengajar sudah mempersiapkan berbagai metode, permainan dan perangkat belajar untuk menimbulkan semangat siswanya agar tidak jenuh pada pengajaran maka dari sini perlu peningkatan yang mudah untuk dilakukan siswa agar mampu memahami dan menerima yang dijelaskan oleh guru yaitu dengan menyusun sebuah proses belajar yang simpel dan menyenangkan. Dan untuk masalah kurangnya kosakata yang dimiliki siswa sehingga menimbulkan siswa kesulitan untuk berbicara maka sebagai guru memberikan kosakata yang mudah terlebih dahulu agar siswa dapat menghafal dan mengerti apa yang akan dipelajari dan difahami dalam proses pembelajaran. Salah satu cara dapat dilakukan adalah penerapan permainan shop travelling. Permainan ini bertujuan melatih kecepatan berfikir, ketelitian dan kekompakan siswa dengan menggunakan peralatan sederhana yaitu kertas gambar dan tulisan kata-kata untuk membentuk sebuah bentuk contoh toko, perpustakaan dan sebagainya, akan menciptakan suasana kelas yang menyenangkan sehingga siswa akan lebih mudah mencerna pelajaran. Maka dengan permainan shop Travelling diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang terkait diatas.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah:
1. Bagaimana penerapan permainan shop travelling dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII sekolah MTs Mubarok Gresik ?
2. Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VIII MTs Mubarok Gresik ?
3. Bagaimana efektivitas penerapan permainan shop travelling dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII MTs Al Mubarok ?
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kolerasi rank order dan t-test. Adapun hal yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara, tes dan analisi data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean kelompok sampel = 10, standar deviasi kelompok sampel = 5,121 dan nilai T hitung = 9,016 dari hasil tersebut disimpulkan bahawa Thitung lebih besar dari Ttabel (9,16 8,955), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya penerapan permainan shop travelling efektis untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada siswa kelas VIII di sekolah MTs. Al Mubarak Gresik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | M. Baihaqi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Metode | ||||||
Keywords: | Permainan Shop Traveling; Kemampuan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 06 Apr 2015 04:08 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11330 |
Actions (login required)
View Item |