This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Malik, Ummi Maghfirotul (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA TUSUK KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PADA SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (945kB) | Preview |
|
|
Text
Bab1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab2.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Bab3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab4.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
Bab5.pdf Download (802kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (468kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa media permainan tusuk kata bertujuan agar siswa dapat mengelompokkan jenis kata dan menambah perbendaharaan kata. Permainan ini cocok untuk mengajarkan identifikasi dan pengelompokan. Misalnya, identifikasi macam-macam kalimat, ciri-ciri kalimat, membedakan huruf jar, jazm, dll. Khususnya dalam membuat kalimat dan paragraf.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1. Bagaimana penggunaan media permainan tusuk kata ? 2. Bagaimana maharah kitabah dalam pembelajaran bahasa arab ? 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media permainan tusuk kata dalam meningkatkan maharah kitabah ?
Tujuan penelitian ini sebagai berikut 1. Untuk mengetahui penggunaan media permainan tusuk kata, 2. Untuk mengetahui maharah kitabah, 3. Untuk mengetahui efektivitas penggunaan media permainan tusuk kata dalam meningkatkan maharah kitabah.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t-tes dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistik diperoleh data mean post tes =8, standar deviasi post tes =0,682, dan nilai T hitung =11,834. Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T tabel (2,6511,8342,00), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menulis. Jadi, terdapat pengaruh media permainan tusuk kata untuk kemampuan menulis pada siswa kelas x di madrasah aliyah negeri sidoarjo.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. M. Nu man, MA. | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | MEDIA TUSUK KATA, KEMAMPUAN MENULIS | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 21 Apr 2015 02:45 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11337 |
Actions (login required)
View Item |