This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Nisa, Linda Lutfiyatun (2013) EFEKTIFITAS PENERAPAN MEDIA PERMAINAN LONCAT KATA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII DI MTSN GLAGAH LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (557kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
babi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
babii.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
babiii.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
babiv.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
babv.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (296kB) | Preview |
Abstract
Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa kemampuan berbicara bahasa arab sangat penting dalam pembelajaran bahasa arab, karena bahasa itu adalah berbicara, dan dalam penelitian ini membahas tentang bagaimana efektivitas penerapan media loncat kata untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara berbahasa arab, adapun dalam penerapan penelitian ini peneliti mengunakan media peramainan dalam bembelajaran, agar pembelararan menjadi menyenangkan bagi siswa.
Permasalahan yang dibahas dalam skripsi ini adalah bagaimana kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Glagah Lamongan, bagaimana penerapan model pembelajaran media permainan Loncat Kata, serta bagaimana efektifitas penerapan media permainan Loncat Kata untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Glagah Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi perbedaan tingkat kemampuan berbicara bahasa arab siswa sebelum dan sesudah diterapkannya media permainan Loncat Kata dikelas VII-B di MTSN Glagah Lamongan.
Penelitian ini bersifat kuantitatif, dan siswa kelas 1 sebagai popolasi, sedangkan siswa kelas VII-B sebagai subjek penelitian. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Angket dan tes dengan menggunakan analisis rumus prosentasi untuk mengetahui tingkat pengaruh dari media permainan Loncat Kata (Variabel X) dan tingkat kemampuan berbicara bahasa Arab siswa (variabel Y). Sedangkan rumus T-Test dengan mengunakan SPSS diterapkan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari penerapan media permainan loncat kata terhadap peningkatan kemampuan berbicara bahasa Arab.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya efektifitas penerapan media permainan Loncat Kata untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab siswa kelas VII di MTSN Dlagah Lamongan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Uji T lebih besar daripada nilai T-tabel (2,042 9,237), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Junaidi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Model Pembelajaran; Media Permainan Loncat Kata; Kemampuan Berbicara Bahasa Arab | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 21 Feb 2014 | ||||||
Last Modified: | 31 Mar 2015 09:51 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11340 |
Actions (login required)
View Item |